Manchester United Mulai Bergerak, Frenkie de Jong Masih Meragu

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Jun 2022, 17:15 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong masih belum yakin menyeberang ke Manchester United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar dari jurnalis Fabrizio Romano mengatakan bahwa Manchester United telah membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong. Namun sang gelandang diklaim masih tidak yakin untuk hengkang.

Menurut klaim pewarta asal Italia itu, The Red Devils telah resmi mengutarakan minat kepada Barca untuk merekrut sang gelandang tim nasional Belanda, yang dihargai 85 juta euro. Namun, mereka belum mengajukan penawaran.

Kendati demikian, De Jong sendiri masih meragu untuk meninggalkan Camp Nou. Alasan utamanya adalah dia ingin bermain di Liga Champions, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan oleh Manchester United yang hanya berlaga di Liga Europa pada musim depan.

Barcelona terbuka untuk menjual pemain berusia 25 tahun tersebut karena mengalami masalah finansial, selagi United menginginkannya karena permintaan manajer anyar Erik ten Hag.

Sebelumnya, Ten Hag merupakan pengasuh untuk Frenkie de Jong di Ajax sebelum sang gelandang hijrah ke Camp Nou pada musim panas tahun 2019 silam.

Kariernya di Spanyol tidak bisa dikatakan gagal, karena dia menjadi salah satu pemain pilar, yang terbukti dari total 139 pertandingan yang dimainkan di semua ajang selama tiga tahun, selagi mencetak 13 gol dan 17 assist.

Namun demikian, prestasi La Blaugrana yang buruk secara kolektif sejak kedatangannya menjadi sesuatu yang mencoreng nama baiknya. Pelatih Xavi Hernandez sendiri memiliki banyak pilihan di lini tengah, termasuk Pedri dan Gavi, jadi dia tidak keberatan untuk kehilangan De Jong jika harganya pas.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-mulai-bergerak-frenkie-de-jong-masih-meragu
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini