Manchester United Makin Terpuruk di Bawah Arahan Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Nov 2023, 10:51 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Stefan Brauer/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim penampilan Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag semakin terpuruk. Apa alasannya?

Manchester United, yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri pada akhir pekan lalu, harus menelan kekalahan telak 0-3 dari rival sekotanya, Manchester City, dalam pertandingan pekan ke-10 di Stadion Old Trafford. Gawang Andre Onana dibobol Erling Haaland dua kali dan satu gol dari Phil Foden.

Kekalahan ini kembali memicu kritikan terhadap Man United, khususnya terhadap manajernya, Erik Ten Hag. Jamie Carragher mengungkapkan keprihatinannya atas performa tim dan manajer mereka.

"Melihat kembali jalannya pertandingan ini, cukup sulit bagi kita untuk memahami apa yang sebenarnya ingin dimainkan oleh Man United," ujar Carragher kepada Sky Sports.

Ten Hag telah menjadi manajer klub ini selama 18 bulan. Namun, menurut Carragher, Man United masih kesulitan menunjukkan gaya permainan yang jelas, berbeda dengan manajer lain seperti Unai Emery di Aston Villa dan Ange Postecoglu di Tottenham yang mampu dengan cepat mengimplementasikan filosofi permainan mereka.

"Ketika Anda melihat tim-tim tersebut, mungkin mereka tidak selalu menang setiap pekan, tetapi mereka memiliki identitas permainan yang jelas. Namun, dalam hal Manchester United, gaya bermain mereka sepertinya tidak terdefinisi dengan baik," tambah Carragher.

Carragher juga menolak anggapan bahwa performa buruk Man United saat ini disebabkan oleh ketidakstabilan manajemen klub. Ia meyakini bahwa Erik Ten Hag bertanggung jawab penuh atas hasil-hasil negatif ini.

"Meskipun Man United mencoba bermain dengan serangan balik, tetapi mereka terlalu sering mengandalkan umpan panjang. Saat ini, tidak ada klub papan atas yang memainkan sepak bola seperti itu," lanjut Carragher.

"Titik permasalahan mereka saat ini bukan berasal dari manajemen, akan tetapi lebih pada apa yang diajarkan dalam sesi latihan dan pemain-pemain yang dia pilih. Saat ini, kurang jelas apa yang Ten Hag ingin dari timnya," tegas sang legenda.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Jamie Carragher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-makin-terpuruk-di-bawah-arahan-erik-ten-hag
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini