Manchester United Juara Piala FA, Arsenal Gagal Tampil di Community Shield

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 20:00 WIB
Arsenal memenangkan Community Shield edisi terakhir

Arsenal memenangkan Community Shield edisi terakhir. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal dipastikan tidak akan bermain di Community Shield 2024 setelah Manchester United meraih kemenangan atas Manchester City di final Piala FA pada akhir pekan lalu.

Harapan sempat ada bahwa The Gunners bisa tampil di pembuka musim 2024-25 dan berpeluang memenangkan trofi pertama musim ini. Namun, untuk itu terjadi, Manchester City harus memenangkan final Piala FA di Wembley. Aturan menyatakan bahwa jika klub yang sama memenangkan Premier League dan Piala FA, tim yang finis kedua di liga akan lolos ke Community Shield. Karena Arsenal finis kedua di liga setelah bersaing ketat dengan Manchester City, tim asuhan Mikel Arteta akan menuju Wembley pada 10 Agustus jika tim asuhan Pep Guardiola menang melawan Manchester United.

Namun, dengan gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo yang membantu tim Erik ten Hag meraih kemenangan 2-1, dipastikan bahwa Manchester United akan menghadapi Manchester City di Community Shield 2024. Community Shield musim 2024-25 akan berlangsung pada Sabtu, 10 Agustus, yang merupakan satu minggu sebelum dimulainya musim baru Premier League.

Tentu saja, Arsenal memenangkan trofi tersebut di awal musim 2023-24 setelah mengalahkan Manchester City. Gol penyama kedudukan dari Leandro Trossard di akhir pertandingan membawa laga ke adu penalti setelah berakhir 1-1, dengan The Gunners memenangkan adu penalti 4-1. Pada saat itu, kemenangan tersebut dianggap sebagai dorongan besar bagi Arteta dan skuatnya. Tidak hanya memenangkan Community Shield, mereka juga mengirim pesan kepada rival utama mereka menjelang dimulainya musim baru.

"Rasanya luar biasa," kata Arteta setelah kemenangan Community Shield pada Agustus lalu. "Saya tidak berpikir ada yang lebih baik dari memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia, melakukannya dengan cara kami. Ini sangat menggembirakan. Itulah alasan kami di sini, untuk memenangkan trofi untuk klub ini dan membuatnya sukses.

"Melihat begitu banyak orang bahagia dan bangga, melihat kembali koneksi tersebut, melakukannya di Wembley di depan pendukung kami, terasa sangat berbeda dan itu luar biasa. Itu mengangkat semangat dan keyakinan serta segalanya. Tapi itu saja. Kami hanya ingin bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan. Itulah yang harus kami lakukan."

Mengikuti pernyataan Arteta dan kebahagiaan semua orang yang terlibat, mungkin menjadi suatu kekecewaan bahwa The Gunners tidak mendapatkan kesempatan lagi untuk sukses awal musim ini. Namun, hal ini akan memberi Arsenal dan staf pelatih waktu ekstra untuk mempersiapkan skuat mereka untuk musim 2024-25. Dengan kesuksesan di Premier League dan Liga Champions yang menjadi agenda utama, istirahat ekstra mungkin diperlukan.

Artikel Tag: Arsenal, Manchester United, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-juara-piala-fa-arsenal-gagal-tampil-di-community-shield
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini