Manchester United Ingin Perpanjang Masa Bakti Aaron Wan-Bissaka

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Agu 2023, 05:52 WIB
Bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Charles McQuillan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manchester United dikabarkan akan membuka komunikasi formal dengan Aaron Wan-Bissaka untuk membahwa terkait kemungkinan untuk memperpanjang masa bakti.

Aaron Wan-Bissaka berada di tahun terakhir dari kontraknya saat ini dengan Manchester United, meskipun klub memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 12 bulan. Namun dilansir dari Daily Mail, United berencana untuk memulai pembicaraan dengan sang bek kanan terkait kemungkinan untuk memperpanjang masa bakti setelah bursa transfer musim panas ditutup.

Wan-Bissaka tiba di Old Trafford dari Crystal Palace pada tahun 2019 dalam kesepakatan senilai £50 juta. Setan Merah juga memberikan kontrak baru kepada Diogo Dalot belum lama ini, di mana mereka berhasil memperpanjang masa baktinya di Old Trafford hingga Juni 2028.

Wan-Bissaka benar-benar tidak dimainkan pada bulan Desember lalu, namun ia telah mengalami perubahan yang luar biasa sejak saat itu. Dia bermain hanya empat menit sebelum jeda musim dingin dan tampaknya akan meninggalkan klub pada bulan Januari.

Namun, cedera yang menimpa Diogo Dalot setelah Piala Dunia memberikan Wan-Bissaka kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya kepada tim. Dia memanfaatkan dengan baik kesempatan itu dan mengubah nasibnya.

Sang bek kanan menunjukkan penampilan yang luar biasa saat menghadapi pemain-pemain seperti Kaoru Mitoma dan Allan Saint-Maximin. Erik ten Hag menginginkan seorang bek kanan yang dapat melakukan serangan di sisi kanan dan kiri lapangan. Dia juga menuntut mereka untuk memainkan peran sebagai bek sayap, tergantung pada sistem permainan lawan.

Tidak diragukan lagi, Wan-Bissaka adalah salah satu bek 1v1 terbaik di dunia. Namun, ia juga menunjukkan peningkatan secara bertahap dalam kemampuannya membangun serangan selama enam bulan terakhir.

Inilah mengapa Ten Hag memilihnya daripada Dalot selama paruh kedua musim lalu. Mantan pemain bertahan Palace ini juga membangun kerja sama yang baik dengan Antony di sisi kanan. Kehadirannya di lini belakang membuat pemain asal Brasil itu dapat mempertahankan posisi yang lebih tinggi untuk meningkatkan peluang dalam melakukan serangan balik.

Menawarinya kontrak baru yang lebih baik adalah keputusan yang tepat dari Setan Merah. Dengan Dalot dan Wan-Bissaka yang masih berusia pertengahan 20-an, United tidak perlu khawatir mengenai posisi bek kanan untuk beberapa tahun ke depan.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-ingin-perpanjang-masa-bakti-aaron-wan-bissaka
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini