Manchester United dan Tottenham Rebutan Andreas Christensen

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Jan 2024, 08:22 WIB
Andreas Christensen.

Andreas Christensen. (Foto: David S.Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dan Tottenham Hotspur dikabarkan telah menandai pemain bertahan Barcelona, Andreas Christensen, sebagai target transfer potensial.

Setelah kebersamaan yang cukup lama dengan Chelsea, Andreas Christensen memilih untuk pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer pada musim panas tahun 2022. Kesepakatan ini dapat digambarkan sebagai kesuksesan besar bagi Barcelona, karena pemain internasional Denmark ini telah mencatatkan 45 penampilan sebagai starter dan lima pertandingan sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini telah meraih satu gelar La Liga dan tetap menjadi pemain pilihan utama di lini belakang tim arahan Xavi Hernandez. Namun, sebagai akibat dari masalah keuangan Barca yang cukup berat membuat sebagian besar anggota dari skuat utama mereka masih bisa dilepas dengan harga yang sesuai.

Saat ini, belum jelas berapa biaya yang dibutuhkan Barca untuk menerima tawaran untuk Christensen, tetapi dengan sisa dua setengah tahun dalam kontraknya, keputusan mungkin harus diambil pada musim panas.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari Fichajes, klub-klub Premier League sedang memantau situasi untuk mendapatkan jasa seorang pemain dengan kemampuan mumpuni dengan harga yang lebih murah. Laporan tersebut mengklaim bahwa Christensen masuk dalam radar Manchester United dan Tottenham Hotspur, dan kemungkinan besar sebuah penawaran akan datang di musim panas mendatang.

Meskipun United memiliki sejumlah pilihan bek tengah yang dapat mereka gunakan, Raphael Varane dapat pergi dengan status bebas transfer di akhir musim dan Jonny Evans saat ini telah berusia 36 tahun. United juga harus mengurangi tagihan gaji mereka dan mendapatkan dana sebelum mereka dapat mempertimbangkan untuk melakukan negosiasi untuk mendatangkan Christensen.

Sementara itu, Spurs diketahui sedang mencari bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka dan dapat memperkuat barisan mereka dengan mendatangkan Radu Dragusin dari Genoa dalam beberapa hari ke depan. Meski demikian, jika mereka kembali ke kompetisi Eropa pada musim 2024/25, Ange Postecoglou akan membutuhkan setidaknya satu pemain lagi untuk posisi tersebut untuk menantang pemain internasional Rumania tersebut - dengan asumsi dia akan menandatangani kontrak - dan pasangan pilihan pertama saat ini, Cristian Romero dan Micky van de Ven.

Dari sudut pandang Christensen, ia memilih untuk tetap bermain bagi raksasa Catalan secara reguler, namun diketahui bahwa para petinggi klub harus melakukan pemotongan gaji besar-besaran untuk memenuhi batasan gaji La Liga menjelang musim depan.

Artikel Tag: Andreas Christensen, Barcelona, Manchester United, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-dan-tottenham-rebutan-andreas-christensen
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini