Manchester United Buka Peluang Rekrut Oscar Gloukh dari RB Salzburg

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jul 2023, 06:15 WIB
Playmaker RB Salzburg, Oscar Gloukh.

Oscar Gloukh. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United telah bergabung dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam perlombaan untuk merekrut penyerang RB Salzburg, Oscar Gloukh.

Pemain berusia 19 tahun itu saat ini sedang mengikuti Kejuaraan Eropa U-21 bersama Israel, di mana ia telah menarik perhatian dengan penampilannya dalam berbagai peran menyerang.

Oscar Gloukh mencatatkan dua assist dari empat pertandingan untuk tim nasionalnya, dan ia juga mencetak gol penalti kemenangan dalam adu penalti atas Georgia di perempat final.

Pemain muda ini akan menghadapi Inggris U-21 di babak empat besar dan menjelang pertandingan tersebut, ia telah menarik banyak perhatian dari beberapa klub Premier League.

Dilansir dari the Guardian, Manchester United merupakan salah satu klub yang telah menunjukkan ketertarikan untuk merekrutnya. Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester City juga merupakan pengagum sang playmaker.

Ada juga ketertarikan dari luar negeri. Barcelona, Villarreal, Monaco dan AC Milan juga mengawasi Gloukh, yang lebih memilih untuk pindah ke Inggris atau Spanyol.

Gloukh bermain sebagai gelandang serang, pemain sayap kanan dan penyerang kedua di Euro U-21. Namun, ia lebih suka bermain sebagai pemain nomor 10 di level klub.

Musim lalu, ia mencatatkan 18 gol dari 40 pertandingan. Ia mengoleksi enam gol dan delapan assist dalam 25 pertandingan untuk Maccabi Tel Aviv sebelum bergabung dengan RB Salzburg pada bulan Januari.

Pemain remaja ini menambahkan dua gol dan dua assist dari 15 penampilan untuk raksasa Austria tersebut. Ia mencatatkan 1,8 raihan dribel per laga, menciptakan lima peluang besar bagi rekan-rekannya.

Gloukh dapat dianggap sebagai pengganti Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal ini memiliki tingkat kebugaran yang luar biasa, namun beban kerjanya perlu dikelola di masa depan.

Oscar Gloukh dapat menjadi pilihan yang berguna bagi sang pelatih, Erik ten Hag, dari bangku cadangan. Sang pelatih asal Belanda akan sangat menyukai untuk bekerja sama dengannya, setelah membina beberapa pemain muda berbakat di mantan klubnya, Ajax.

RB Salzburg mendatangkan sang pemain muda dari Maccabi dengan harga 6 juta Poundsterling pada musim dingin kemarin, dan mereka mungkin akan tergoda untuk mendapatkan keuntungan besar darinya. Kita tunggu saja apakah United akan mengajukan penawaran.

Dengan adanya pembicaraan mengenai anggaran terbatas sebesar £120 juta sebelum penjualan, Manchester United harus fokus pada pemain yang dapat meningkatkan tim inti terlebih dahulu sebelum mencoba untuk membelanjakan uang untuk pemain yang memiliki prospek di masa depan.

Artikel Tag: Oscar Gloukh, RB Salzburg, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-buka-peluang-rekrut-oscar-gloukh-dari-rb-salzburg
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini