Manchester United Berpeluang Datangkan Thiago Alcantara

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 16 Jul 2020, 12:30 WIB
Manchester United Berpeluang Datangkan Thiago Alcantara

Thiago Alcantara (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Manchester United berpeluang untuk mendatangkan playmaker Bayern Munich asal Spanyol, Thiago Alcantara, yang di mana kontraknya hanya menyisakan satu musim dan akan berakhir pada penghujung musim 2020/21 mendatang.

Masa depan Thiago bersama Bayern Munich memang masih dipenuhi dengan tanda tanya. Petinggi Bayern tak ingin kehilangan pemain dengan status bebas transfer, yang membuat Thiago berpeluang untuk dijual pada musim panas 2020, namun pelatih Hansi Flick disebut masih belum siap untuk kehilangan pemain 29 tahun tersebut.

Kini, menurut laporan Christian Falk dari Bild, Manchester United akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa mendatangkan Thiago ke Old Trafford. Kedatangannya diprediksi tidak akan menyingkirkan siapa pun di lini tengah, termasuk Paul Pogba atau Bruno Fernandes, melainkan akan semakin memperbanyak opsi bagi pelatih Ole Gunnar Solksjaer dalam membangun keratifitas serangan. Sementara itu, Fred dan Nemanja Matić juga tidak memiliki posisi yang sama dengan Thiago, karena kedua pemain tersebut lebih berperan sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Scott McTominay adalah pemain yang lebih berperan sebagai gelandang box-to-box.

Jika bergabung bersama The Red Devils, Thiago diprediksi akan langsung masuk ke dalam starting XI Ole, bermain bersama Pogba dan Bruno. Hal itu tidak lepas dari kemampuannya dalam hal akurasi umpan, di mana dalam beberapa musim terakhir mantan pemain Barcelona itu berhasil mencatat rata-rata akurasi pasing lebih dari 90 persen.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Manchester United

1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini