Manchester United Berencana Perpanjang Kontrak Juan Mata

Penulis: Yuni Winata
Selasa 06 Apr 2021, 09:00 WIB
Manchester United berencana perpanjang kontrak Juan Mata

Juan Mata - United in Focus

Berita Liga Premier: Meskipun jarang dimainkan, namun Manchester United dilaporkan punya rencana untuk perpanjang kontrak Juan Mata selama 1 tahun.

Gelandang asal Spanyol itu sudah berada di Old Trafford sejak Januari 2014 saat David Moyes merekrutnya dari Chelsea dalam transfer sebesar 37.1 juta pound.

Juan Mata menjadi pemain reguler di tim utama dalam beberapa tahun pertamanya di Old Trafford, bahkan musim lalu gelandang 32 tahun itu masih bemain dalam 32 kali laga. Sayangnya musim ini Mata tak banyak mendapat peluang bermain, total dia baru bermain dalam 12 kali laga disemua kompetisi untuk Setan Merah.

Sebelumnya Mata sempat dikabarkan akan keluar setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini, namun Daily Star mengklaim bahwa United akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan opsi untuk perpanjang kontrak Mata selama 1 tahun. 

Kontrak baru tersebut nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak. United jadi punya kesempatan untuk menjual Mata, yang sudah dibanderol dengan harga sebesar 5 jutapound. Sementara Mata adalah sosok yang sangat dihormati dan sosok berpengalaman di ruang ganti. Mata juga punya bisnis di Manchester, termasuk bisnis restoran.

Hal itu berarti bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus terus mencari cara untuk memainkan para gelandangnya. Selain gelandang starter, Solajaer juga punya Donny van de Beek yang musim ini baru dua kali start di Liga Premier. Juga Jesse Lingard yang kemungkinan akan kembali ke Old Trafford di musim panas.

Artikel Tag: Manchester United, juan Mata, perpanjang kontrak

940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini