Manchester City Selamat Dari Sanksi Embargo Transfer

Penulis: Demos Why
Rabu 18 Apr 2018, 17:35 WIB
Manchester City Selamat Dari Sanksi Embargo Transfer

Benjamin Garre / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City akhirnya bisa bernapas lega lantaran mereka dinyatakan tidak bersalah terkait transfer Benjamin Garre dari Velez Sarsfield saat berusia 16 tahun. Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) menyatakan langkah transfer yang dilakukan oleh The Cityzens merupakan langkah yang sah.

Beberapa waktu yang lalu, Manchester City dan FIFA dilaporkan oleh klub asal Argentina, Velez Sarsfield, kepada CAS lantaran dituduh telah melakukan pelanggaran terkait transfer Garre yang masih berusia 16 tahun. Jika terbukti bersalah, maka The Cityzens terancam sanksi embargo transfer selama dua periode bursa transfer.

Namun City akhirnya bisa bernapas dengan lega lantaran pada hari Selasa (18/4), CAS secara resmi menyatakan bahwa transfer Garre ke Manchester City merupakan langkah yang tidak melanggar peraturan.

"Permohonan yang dilayangkan pada 12 Desember 2016, oleh Velez Sarsfield melawan keputusan yang keluar pada 24 Agustus 2016, oleh hakim tunggal sub-komite pemain FIFA telah dianulir, karenanya, penganuliran ini telah dikonfirmasi," tulis rilis resmi CAS seperti dikutip dari Goal.

Velez sendiri sebelum menuduh City telah melakukan pendekatan terhadap Garre sejak sang pemain masih berusia 15 tahun dan tindakan tersebut dianggap ilegal lantaran menyalahi aturan terkait transfer pemain usia muda karena belum berusia 16 tahun.

Akan tetapi pihak City merasa yakin telah mematuhi segala peraturan lantaran Garre saat ini memiliki paspor Italia yang membuat dirinya bisa didatangkan pada usia 16 tahun. Namun Velez bersikukuh melaporkan City ke FIFA dan mengklaim bahwa hanya pemain berusia di atas 18 tahun yang bisa pindah klub.

Velez akhirnya membawa permasalahan ini ke CAS karena FIFA dianggap lebih berpihak kepada kubu City. Akan tetapi saat ini klub asal Argentina itu harus menelan kekecewaan setelah CAS menegaskan bahwa transfer Garre sah secara hukum. Alhasil keputusan tersebut membuat The Cityzens terbebas dari sanksi embargo transfer yang sempat dialami oleh Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Artikel Tag: benjamin garre, Manchester City, Velez Sarsfield, CAS, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-selamat-dari-sanksi-embargo-transfer
1501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini