Manchester City Lebih Kuat Ketimbang Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 12:32 WIB
Manchester City Lebih Kuat Ketimbang Real Madrid

Manchester City Lebih Kuat Ketimbang Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester City dalam pertandingan perempat final Liga Champions. Mantan pesepak bola Steve McManaman nilai The Citizens lebih kuat ketimbang Los Blancos.

Setelah bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1999, Steve McManaman memenangkan dua Liga Champions UEFA, satu Piala Super UEFA, satu kejuaraan La Liga, dan satu Supercopa de Espana. Dia akhirnya bermain dua musim di Manchester City sebelum pensiun pada tahun 2005.

Terlepas dari kesetiaannya di masa lalu bersama The Merengues, dia yakin Man City memiliki keunggulan dalam pertandingan perempat final Liga Champions mendatang melawan Real Madrid. Leg pertama berakhir dengan jalan buntu, dengan kedua belah pihak masing-masing mencetak tiga gol.

Namun Los Blancos pasti akan menghadapi masa yang lebih sulit di Etihad Stadium, terutama dengan City mempertahankan pemain kuncinya. Dengan hanya delapan tim tersisa di kompetisi, McManaman mengakui ini sebagai fase penting kompetisi kepada Mirror (h/t AS).

“Sekarang adalah saat Liga Champions benar-benar dimulai. Ini adalah bagian dari kompetisi yang hanya tersisa tim-tim terbaik,” ujarnya.

Dengan skor agregat imbang 3-3, McManaman yakin Man City adalah favorit kuat. Dia menunjukkan status mereka sebagai pemegang ubin, performa mereka saat ini, dan posisi mereka di puncak Liga Premier.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa saya pikir Real Madrid perlu mencetak beberapa gol di Etihad untuk lolos. Skornya 3-3, jadi (Manchester) City harus menjadi favorit," katanya

“Mereka adalah juara bertahan, mereka adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya dan mereka kembali ke puncak Liga Premier. Jika mereka menang di Etihad, mereka akan diklasifikasi,” klaim pria asal Inggris itu.

Meski McManaman yakin Real Madrid akan berkembang musim depan, ia berpendapat Man City saat ini masih berada di atas level tersebut.

“Madrid akan lebih baik tahun depan. Mereka sudah mendatangkan Jude Bellingham, tapi ketika Anda masuk sepenuhnya ke dalam skuadnya, Madrid tidak sekuat Manchester City,” ujarnya.

Artikel Tag: Manchester City, Real Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-lebih-kuat-ketimbang-real-madrid
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini