Manchester City Kuasai Puncak Klasemen Usai Menang Telak Atas Luton Town

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 23:16 WIB
Manchester City Kuasai Puncak Klasemen Usai Menang Telak Atas Luton Town

Manchester City vs Luton Town via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City naik ke puncak klasemen Premier League setidaknya selama satu hari berkat kemenangan dominan atas Luton Town.

Man City memimpin hanya dalam waktu 65 detik di Etihad Stadium ketika tendangan voli Erling Haaland membentur bek Luton yakni Daiki Hashioka, sebelum bola masuk ke gawang.

Man City membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan manis Mateo Kovacic dari jarak dekat di tepi kotak penalti.

Haaland memastikan tiga poin hampir pasti akan diamankan oleh tuan rumah dengan gol penaltinya setelah Jeremy Doku dilanggar oleh Fred Onyedinma.

Tepat setelah Manchester City melakukan dua pergantian pemain, Ross Barkley memanfaatkan kesalahan Matheus Nunes untuk membalaskan satu gol bagi The Hatters.

Tapi Doku kembali memperbesar defisit keunggulan dengan mencetak gol solo yang bagus, menempatkan bola ke sudut bawah gawang.

Doku yang impresif menjadi penentu gol kelima Man City saat ia memberikan umpan kepada Josko Gvardiol, yang melepaskan tendangan indah ke sudut atas gawang. Gol ini merupakan gol kedua sang bek dalam seminggu setelah belum pernah mencetak gol untuk Man City.

Man City kini unggul dua poin di puncak klasemen, meskipun Liverpool yang akan menjamu Crystal Palace dan Arsenal, yang akan berhadapan dengan Aston Villa, dapat naik kembali ke atas mereka pada hari Minggu (14/04) jika bisa meraih kemenangan.

Sementara itu, Luton Town tetap berada di zona degradasi.

Artikel Tag: Manchester City vs Luton Town, Manchester City, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-kuasai-puncak-klasemen-usai-menang-telak-atas-luton-town
1206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini