Manchester City Konfirmasi Sane Gabung Bayern Munich

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jul 2020, 15:46 WIB
Manchester City Konfirmasi Sane Gabung Bayern Munich

Leroy Sane (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Transfer: Manchester City secara resmi mengumumkan kepergian Leroy Sane ke Bayern Munich di musim panas tahun ini. Kabarnya Sane didatangkan Die Roten dengan menghabiskan dana sekitar 49 juta poundsterling.

Teka-teki terkait masa depan Sane akhirnya terjawab sudah. Melalui laman resmi mereka, Manchester City mengumumkan kepergian Sane dari Etihad Stadium dan bergabung dengan Bayern Munich di jendela transfer musim panas tahun ini. Namun dalam rilis resminya tersebut The Cityzens tak merinci berapa besaran nilai transfer yang dibayarkan oleh Bayern untuk menuntaskan kepindahan Sane ke Allianz Arena.

Namun seperti kabar yang dilansir dari Sky Sports, Die Roten kabarnya telah menggelontorkan dana tak kurang dari 49 juta poundsterling atau setara dengan 795 miliar rupiah. Nilai tersebut belum termasuk bonus yang nilainya mencapai 11 juta poundsterling 198,8 miliar rupiah.

Sane sendiri telah memperkuat Man City selama sempat musim. Selama merumput di Etihad Stadium pemain berusia 24 tahun itu telah memenangkan dua gelar juara Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga dan dua trofi Community Shield. Total Sane telah tampil dalam 135 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 39 gol dan 45 assist.

Sebagai informasi tambahan, dalam kesepakatan pembelian Sane, Man City memiliki hak untuk menerima 10 persen dari keuntungan yang didapat Bayern dari jika menjual Sane di masa depan.

Artikel Tag: Leroy Sane, Manchester City, Bayern Munich

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini