Manchester City Intip Peluang Rekrut Diogo Costa dari FC Porto

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jun 2024, 05:59 WIB
Diogo Costa.

Diogo Costa. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juara Premier League, Manchester City, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa, musim panas ini.

Manchester City telah dihubungkan dengan sejumlah penjaga gawang dalam beberapa bulan terakhir saat mereka ingin mendatangkan nama baru di musim panas. Yang terbaru adalah Diogo Costa dari FC Porto, yang telah berhasil menarik perhatian klub, seperti yang dikatakan oleh jurnalis Rudy Galetti.

Costa merupakan jebolan akademi Porto dan melakukan debut bersama tim senior pada tahun 2019. Namun, ia harus menunggu kesempatannya di tahap awal. Pada tahun 2021, ia dipromosikan sebagai penjaga gawang pilihan pertama di tim.

Sejak saat itu, Costa tampil solid dan tampil baik untuk klub Portugal. Dia tampil dalam 45 pertandingan dan berhasil mencatatkan 17 clean sheet dan hanya kebobolan 38 gol.

Penjaga gawang asal Portugal ini memiliki refleks yang luar biasa dan tangan yang kuat, yang membuatnya efektif dalam menghalau tendangan jarak dekat dan jauh. Ia menguasai daerahnya dengan sangat baik dan memiliki karakter. Dia juga bagus dalam melakukan operan-operan, terutama operan-operan jarak jauh.

Manchester City terlihat jelas akan mendatangkan penjaga gawang baru di musim panas saat masa depan Ederson dan Stefan Ortega tidak menentu. Ederson dikabarkan menjadi incaran klub dari Arab Saudi, sang pemain juga bersedia untuk pindah demi mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Meskipun the Cityzens tidak mungkin kehilangan kedua penjaga gawang tersebut dalam satu bursa transfer, mereka harus tetap menyiapkan cadangan. Ketertarikan mereka terhadap Diogo Costa sangatlah masuk akal, karena dia memiliki penampilan yang solid. Dia juga memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah bola, yang merupakan fitur penting untuk menjadi bagian dari tim klub asal Inggris ini.

Costa dapat menjadi solusi jangka panjang jika ia terus meningkatkan permainannya dengan bimbingan dan pengalaman. Namun, sang juara Liga Primer harus bertarung dengan Chelsea untuk mendatangkan kiper FC Porto tersebut.

Artikel Tag: diogo costa, Manchester City, FC Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-intip-peluang-rekrut-diogo-costa-dari-fc-porto
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini