Manchester City Ingin Perpanjang Masa Bakti Phil Foden

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jun 2024, 14:34 WIB
Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Juara Premier League, Manchester City, dikabarkan memiliki keinginan untuk memperpanjang masa bakti Phil Foden dengan menawarkan kontrak baru.

Phil Foden merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Manchester City. Ia sukses mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim utama pada tahun 2017 yang lalu dan sejak saat itu performanya di level klub semakin berkembang.

Setelah musim lalu berhasil membantu Man City menjadi tim kedua Inggris yang merengkuh treble, pada musim ini Foden juga membantu timnya mencatatkan sejarah baru. Ia turut andil dalam keberhasilan City menjadi tim pertama yang memenangkan Premier League sebanyak empat kali secara beruntun. Jika ditotal, pada musim 2023/24. Foden tampil sebanyak 53 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 27 gol dan 12 assist.

Penampilan apik Foden tentu saja membuat ia mulai dilirik oleh beberapa klub besar. Saah satunya adalah Real Madrid yang tengah gencar membangun skuat mumpuni untuk mendominasi kompetisi domestik dan Eropa.

Dilansir dari the Sun, menyadari adanya ketertarikan dari Real Madrid, Man City dikabarkan ingin menawarkan kesepakatan baru bagi Foden. Bukan hanya durasi yang lebih panjang, kabarnya City siap membuat Foden menjadi pemain Inggris dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.

Dalam laporan tersebut, City dikabarkan siap menawarkan kontrak senilai £375.000 atau setara dengan Rp. 7,7 miliar per pekan. Foden sendiri terakhir kali menandatangani kontrak senilai £200.000 per pekan pada tahun 2022.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-ingin-perpanjang-masa-bakti-phil-foden
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini