Manchester City Disarankan Jangan Lepas Bernardo Silva ke Barcelona

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jun 2022, 08:52 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Bernardo Silva. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks penyerang Leeds United, Noel Whelan, memberikan komentar terkait kabar yang menghubungkan antara gelandang Manchester City, Bernardo Silva, dengan Barcelona. Whelan menyarankan agar City tak melepas Silva ke klub lain. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun ini, Bernardo Silva menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar belanja Barcelona. Kabarnya pemain asal Portugal itu menjadi pemain yang paling diinginkan oleh Xavi Hernandez.

Namun untuk mendatangkan Silva ke Camp Nou bukan hal yang mudah. Pasalnya Manchester City memasang banderol 80 juta poundsterling bagi klub yang menginginkan pemainnya tersebut. Nilai tersebut dianggap wajar menilik kualitas serta kontrak sang pemain yang masih menyisakan tiga musim lagi.

Akan tetapi peluang Barca untuk mendatangkan Silva masih terbuka jika mereka berhasil melepas Frenkie de Jong ke Manchester United. Harga transfer De Jong sendiri berada di kisaran angka 80 juta poundsterling.

Menanggapi kabar tersebut, Noel Whelan lantas menyarankan agar Man City tak melepas Silva ke klub manapun. Alasannya karena The Sky Blues masih membutuhkan Silva untuk menjadi pelayan bagi Erling Haaland di musim depan.

"Dia menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Man City di setiap musim sejak bergabung," ujar Whelan kepada Football Insider.

"Dia hampir pergi musim panas lalu, tetapi betapa luar biasanya dia di musim 2021/22. Pada zamannya, dia hanyalah salah satu dari pemain yang tidak bisa Anda lawan"

"£80 juta tampaknya bukan angka yang buruk dari sudut pandang pembeli, terutama karena dia memiliki tiga atau empat tahun lagi masa terbaiknya di dunia sepak bola."

"Saya akan sangat enggan untuk menjualnya jika saya adalah Man City. Anda memiliki Erling Haaland yang akan terus berkembang jika melihat kualitas yang dimiliki."

"Apa gunanya mendatangkan Haaland jika dia tidak akan mendapatkan servis yang cukup," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Barcelona, Noel Whelan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-disarankan-jangan-lepas-bernardo-silva-ke-barcelona
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini