Manchester City Diprediksi Akan Lebih Prioritaskan Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Sep 2021, 07:08 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Liverpool, Phil Thompson, mengklaim Manchester City pada musim ini akan lebih menjadikan Liga Champions sebagai target utama mereka di musim ini. Apa alasannya?

Manchester City dalam empat tahun terakhir menunjukkan dominasi mereka di Premier League. Dari empat tahun tersebut, City sukses meraih empat trofi Premier League. Namun perjalanan mereka di Liga Champions [UCL] tak semulus di kompetisi domestik. Pasalnya hingga saat ini mereka belum berhasil menjadi raja baru di sepakbola Eropa meski telah mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk belanja pemain. Di musim lalu, City nyaris merengkuh trofi pertama mereka di kompetisi tersebut. Sayangnya di laga final mereka malah dikalahkan oleh Chelsea.

Pada musim ini, Man City diprediksi oleh banyak pihak sebagai calon terkuat untuk kembali menjadi yang terbaik di Liga Primer. Namun Phil Thompson mengklaim, The Cityzens di musim ini akan lebih memprioritaskan Champions League.

"Jika Pep memutuskan untuk hengkang dalam dua tahun ke depan, maka saat ini dia memiliki dua kesempatan lagi di Champions League," ujar Thompson kepada Paddy Power.

"Apa pun yang terjadi, mereka akan berusaha mati-matian untuk tampil sebaik mungkin di kompetisi ini. Dengan kata lain, mereka akan memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkannya."

"Trofi ini bagaikan cawan suci bagi mereka, sama halnya dengan Liverpool di Premier League. Penantian panjang mereka selama 30 tahun akhir berakhir usai tim arahan Jurgen Klopp memenangkannya pada tahun 2020."

"Dengan uang yang telah dikeluarkan oleh Man City untuk meraih prestasi di Champions League, saya pikir mereka tak punya pilihan lain kecuali harus memenangkannya. Pemilik klub sangat menginginkannya dan mereka memiliki kualitas yang cukup bagus untuk melakukannya," tutup Thompson.

Artikel Tag: Manchester City, liga champions, Phil Thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-diprediksi-akan-lebih-prioritaskan-liga-champions
1771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini