Manchester City Buktikan Bisa Tampil Menggigit Meski Tanpa Penyerang Tengah

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Okt 2021, 09:31 WIB
Pemain Manchester City.

Pemain Manchester City. (Foto: Richard Heathcote)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester City, Paul Dickov, mengklaim The Cityzens kembali sukses membuktikan bahwa mereka bisa tampil menggigit meski tanpa penyerang tengah. Dickov mengaku sangat yakin City akan mengulangi performa apiknya seperti di musim lalu.

Seiring dengan kepergian Sergio Aguero ke Barcelona di musim panas tahun ini, Manchester City lantas serius untuk mendatangkan penggantinya ke Etihad Stadium. Dari sekian nama yang dihubungkan dengan City, nama Harry Kane dan Cristiano Ronaldo menjadi yang terdepan untuk mereka rekrut. Namun sayangnya kedua pemain itu gagal mereka datangkan.

Tak mau ambil pusing, Pep Guardiola lantas menggunakan strategi yang sama seperti musim lalu. Yakni menggunakan skema false nine dan skema tersebut terbukti masih ampuh.

Menanggapi kegagalan Man City mendatangkan penyerang baru, paul Dickov menilai hal itu tidak akan menimbulkan masalah bagi skuat arahan Guardiola. Dickov meyakini City akan tetap tampil garang dengan skema false nine sama seperti di musim lalu ketika mereka dengan mudah menjadi juara di Premier League.

"Ketika Sergio Aguero di musim terakhir masih berada di klub, dia juga melewatkan sebagian besar pertandingan," ujar Dickov kepada Stats Perform.

"Namun Man City masih bisa memenangkan [gelar juara Premier League] dengan sangat mudah meski tanpa pemain nomor sembilan. Mereka menggunakan skema itu lagi di musim ini dan mereka berhasil melakukannya."

"Jika Man City berhasil memenangkan liga di musim ini, semua orang akan mengatakan itu karena mereka tidak memiliki nomor sembilan dan ketergantungan pada gelandang dan skema false nine untuk mencetak gol. Tapi mereka tidak akan melewatkan satu pun trofi di musim ini."

"Saya pikir jika Man City di bulan Januari berada di puncak klasemen liga dan bertarung di Liga Champions, maka orang-orang akan mengatakan bahwa Pep berkata benar lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester City, Paul Dickov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-buktikan-bisa-tampil-menggigit-meski-tanpa-penyerang-tengah
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini