Manajer Sebut Penyesuaian Gaji Pemain Persib Minimal Hingga Juni

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Mei 2020, 00:30 WIB
Manajer Sebut Penyesuaian Gaji Pemain Persib Minimal Hingga Juni

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia: Dampak dari mewabahnya virus corona sangat besar bagi kelangsungan sebuah klub sepak bola. Karena kompetisi dipaksa terhenti dan perputaran uang klub pun jadi terganggu akibat kondisi ini.

Pemasukan dari tiket pertandingan yang sangat besar kini tidak bisa didapatkan. Itu karena kompetisi yang ditangguhkan untuk mencegah penularan virus semakin luas. Klub pun akhirnya harus membatasi pengeluaran mereka.

Salah satu caranya adalah kebijakan PSSI yang memberikan klub keringanan hanya menggaji pemain senilai 25 persen dari angka yang disepakati dalam kontrak. Umuh Muchtar pun menyebut tim Maung Bandung kini sudah memberlakukan itu.

Manajer tim Persib itu juga membantah jika timnya kini tidak membayar upah pemain. Karena manajemen tetap menghargai para pemain dan kontrak yang sudah disepakati. Kecuali andai sang pemain memang ingin memutus kontraknya.

"Gaji pemain tetap 25 persen sambil nunggu ini sampai selesai, tidak mungkin langsung diputuskan. Kecuali kalau para pemain minta putus, ya udah putus kan lain cerita," kata Umuh ketika diwawancara, Minggu (3/5).

Sebelumnya sejak wabah corona menyerang di bulan Maret, awak Maung Bandung tetap digaji normal. Pemotongan baru dilakukan pada April sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI. Kebijakan ini pun masih akan berlaku hingga Mei dan Juni.

Umuh juga menyebut bisa saja penyesuaian gaji diperpanjang, tergantung kondisi pandemi di Indonesia. "Sejauh ini sampai bulan Juni minimal. Itu kebijakan dari PT. PBB," ujar manajer yang juga komisaris klub tersebut.

Sementara itu, selain pemasukan dari tiket dan juga penjualan merchandise, bantuan dari sponsor adalah penyangga keuangan kas klub. Namun dikatakan Umuh, sponsor Persib kini belum memberi suntikan dana karena kompetisinya juga terhenti.

"Sponsor semuanya pada nunggu, istirahat dan tidak ada respon juga. Tapi komunikasi tetap jalan. Mereka juga pasti hitung-hitungan, buat apa memberikan sedangkan ini (kompetisi) belum ada kepastian, kejelasan," jelasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini