Manajer Olympique de Marseille, Jean-Louis Gasset Putuskan Pensiun

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Mei 2024, 06:18 WIB
Manajer Olympique de Marseille, Jean-Louis Gasset Putuskan Pensiun

Jean-Louis Gasset via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Manajer Olympique de Marseille, Jean-Louis Gasset akan memimpin pertandingan terakhirnya pada Minggu (19/05) sebelum pensiun, kata pria berusia 70 tahun itu pada Jumat (17/05).

Gasset ditunjuk sebagai manajer sementara oleh klub Ligue 1 pada bulan Februari setelah pemecatan Gennaro Gattuso.

Marseille berada di urutan kedelapan klasemen menjelang pertandingan terakhir Ligue 1 musim ini di Le Havre.

"Minggu akan menjadi pertandingan terakhir dalam karier saya," kata Jean-Louis Gasset pada konferensi pers.

"Bahwa saya bertahan di sepak bola, bahwa pengalaman saya, ide-ide saya, dan jaringan saya digunakan adalah sebuah kemungkinan. Saya tidak tahu cara berkebun, saya tidak akan melakukan apa pun. Namun sebagai pelatih, semuanya sudah berakhir."

Pekerjaan pelatih asal Prancis itu sebelumnya adalah menangani tim nasional Pantai Gading, ia dipecat setelah penampilan buruk tim di babak penyisihan grup Piala Afrika edisi terakhir. Mereka lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik grup sebelum memenangkan turnamen tersebut di kandang sendiri.

Olympique de Marseille sudah mulai mencari pelatih yang akan menangani tim musim depan, salah satunya adalah Paulo Fonseca yang juga ditargetkan oleh AC Milan.

Fonseca merupakan kandidat utama pelatih AC Milan setelah era Stefano Pioli. Dia dianggap sebagai salah satu opsi utama, meski menurut beberapa sumber, prioritas teratas Rossoneri masih Sérgio Conceição.

Laporan di Prancis dan Italia mengklaim Fonseca telah mencapai kesepakatan dengan Marseille, namun pelatih asal Portugal itu membantahnya.

"Apa yang dirilis kemarin (sepakat gabung Marseille) tidak benar. Saya tidak tahu siapa yang berbicara, tapi itu tidak benar," katanya.

Artikel Tag: Ligue 1, Olympique de Marseille, Jean-Louis Gasset

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajer-olympique-de-marseille-jean-louis-gasset-putuskan-pensiun
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini