Manajer dan Pemain Persib Ucapkan Selamat Untuk HUT VPC

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Jul 2020, 00:00 WIB
Manajer dan Pemain Persib Ucapkan Selamat Untuk HUT VPC

Pemain Persib ketika merayakan kemenangan dengan Viking Persib Club di Bali musim 2019 lalu

Berita Liga 1 Indonesia: Ucapan selamat ulang tahun mengalir untuk Viking Persib Club (VPC) yang merayakan hari jadi ke-27. VPC sendiri merupakan kelompok suporter Persib terbesar serta paling tua yang eksis hingga saat ini.

Manajemen Persib mengucapkan selamat bagi VPC melalui manajer sekaligus komisaris klub, Umuh Muchtar. Menurutnya dalam usia yang makin matang, VPC juga harus lebih dewasa ketika memberi dukungan untuk Persib.

Dia berharap ulah suporter yang merugikan tim semakin ditekan seperti aksi tidak terpuji di tribun. Nyanyian dan chant yang rasis dinilai Umuh sudah berkurang. Meski penyalaan flare dan petasan masih kerap dilakukan dan itu membuat klub dihukum.

"Mudah-mudahan semua Bobotoh termasuk Viking sebagai komunitas bobotoh terbesar, mudah-mudahan semua bisa lebih dewasa, lebih baik dan bersama-sama menopang Persib, mudah-mudahan akan jadi lebih baik lagi," jelas Umuh ketika diwawancara.

Sama halnya dengan Umuh, kiper Persib, I Made Wirawan pun tak ketinggalan memberi ucapan selamat ulang tahun untuk VPC. Dia mengaku sangat terkesan dengan sepak terjang VPC saat memberi dukungan bagi pemain di lapangan.

Made pun berharap loyalitas VPC menjadi pemain ke-12 saat tim berlaga tidak berhenti sampai di sini. "Pastinya semoga viking selalu ada buat kita, mendukung kita dengan penuh kreativitas lagi, bisa semakin kompak lagi, sama sukses selalu pastinya," kata Made.

Viking Persib Club dibentuk pada 17 Juli 1993 dan hingga kini jumlah anggotanya terus bertambah. Distrik VPC juga tersebar hingga berbagai pelosok Indonesia hingga luar negeri seperti Jepang maupun Dubai.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, I Made Wirawan, Viking Persib Club

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini