Manajer Bournemouth Konfirmasi Kepergian Jordon Ibe di Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jun 2020, 23:00 WIB
Manajer Bournemouth Konfirmasi Kepergian Jordon Ibe di Akhir Musim

Jordon Ibe. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Bournemouth, Eddie Howe, mengonfirmasi The Cherries tidak akan menawarkan kontrak baru kepada Jordon Ibe dan pemain sayap itu akan pergi dengan status bebas transfer musim panas ini.

Pada 2016, Bournemouth memecahkan rekor transfer klub saat itu setelah mendatangkan Ibe dari Liverpool dengan biaya 15 juta poundsterling. Namun, karier pemain berusia 24 tahun itu di Vitality Stadium tidak pernah berjalan mulus.

Ibe baru memainkan empat pertandingan di semua kompetisi musim ini, bahkan harus berlatih dengan tim The Cherries U-21. Secara keseluruhan, ia membuat 92 penampilan selama berseragam Bournemouth dengan menyumbang lima gol dan sembilan assist. Dan sekarang, Howe mengonfirmasi Ibe tidak akan bermain lagi untuk sisa musim ini dan pemain asal Inggris itu resmi berstatus bebas transfer pada 1 Juli.

Berbicara tentang Ibe, Howe mengatakan kepada The Sun: "Ya, dia tidak berlatih bersama kami dan dia tidak melakukannya dalam beberapa waktu. Kontraknya berakhir pada akhir Juni dan kami tidak akan menawarinya kontrak baru. Saya tidak menyesal mendatangkan dia, dan saya tidak akan duduk di sini dan mengkritik siapa pun.

"Saya sedih untuk Jordon karena dia tidak cukup konsisten. Saya sudah mengatakan berkali-kali talenta ada pada anak itu, dia luar biasa secara fisik dan teknis. Tetapi ketika seorang pemain tidak memenuhi potensinya di bawah manajemen saya, ia tidak duduk dengan nyaman."

Ibe merupakan satu dari tujuh pemain Bournemouth yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni, bersama dengan Ryan Fraser, Charlie Daniels, Andrew Surman, Simon Francis, Artur Boruc, dan Jack Simpson.

Artikel Tag: Eddie Howe, Jordon Ibe, Bournemouth, Tranfser

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini