Manajemen Persik Kediri Sebut Perekrutan Arthur Irawan Sesuai Kebutuhan Tim

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Nov 2021, 11:00 WIB
Persik Kediri datangkan Arthur Irawan

Persik Kediri datangkan Arthur Irawan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan mengejutkan diambil manajemen Persik Kediri dengan merekrut eks pemain PSS Sleman Arthur Irawan. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu akan menjadi bagian dari tim dalam mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Perekrutan pemain yang pernah mencicipi akademi di salah satu klub La Liga, Espanyol itu menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan. Dilihat dari perjalanan karirnya bersama sejumlah klub Indonesia yang pernah ia perkuat, cukup banyak yang meragukan kemampuan Arthur Irawan di lapangan hijau.

Meski diiringi nada sinis dari sejumlah kalangan terkait keputusan manajemen untuk merekrut pemain 28 tahun ini, Manajer Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri mengatakan, tim pelatih saat ini butuh tambahan kekuatan di sektor kiri pertahanan untuk melapis posisi Dany Saputra. Dengan jadwal padat yang akan dijalani pada gelaran Liga 1 2021/2022, tim pelatih merasa butuh pemain pelapis untuk setiap posisi.

"Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Masuknya Arthur Irawan juga bisa memberikan alternatif lain di posisi tengah. Apalagi sang pemain juga bisa dimainkan sebagai gelandang.

Yahya mengatakan, pemain yang juga sempat memperkuat Persebaya Surabaya itu saat ini sudah bergabung dengan tim di Yogyakarta. Dia telah mengikuti latihan Persik Kediri di bawah asuhan pelatih Javier Roca. "Kami yakin dia (Arthur) bisa cepat beradaptasi dengan tim," ujarnya.

Dia berharap, kehadiran pemain baru tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap penampilan tim secara keseluruhan untuk membantu Macan Putih keluar dari zona degradasi.

Artikel Tag: Persik Kediri, arthur irawan, Liga 1, yahya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persik-kediri-sebut-perekrutan-arthur-irawan-sesuai-kebutuhan-tim
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini