Manajemen Persib Tidak Serius Perhatikan Nasib Pemain

Penulis: M. Aldi
Sabtu 13 Jan 2018, 10:15 WIB
Manajemen Persib Tidak Serius Perhatikan Nasib Pemain

Sergio Van Dijk jadi salah satu pemain yang masih digantung nasibnya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib nampak tidak serius dalam memastikan masa depan pemainnya yang sedang alami cedera. Saat ini Tantan dan Sergio Van Dijk memang masih samar terkait statusnya di Persib karena masih dalam masa pemulihan.

Nama Kim Jeffrey Kurniawan sedang dalam fase recovery mendapat perpanjangan kontrak 3 tahun dari Persib. Sedangkan dua pemain lain yang juga sama-sama sedang berjuang kembali bugar seratus persen justru diabaikan manajemen.

Kuswara S. Taryono selaku perwakilan manajemen Persib mengakui dirinya masih harus menanyakan kebutuhan tim terhadap dua juru gedor tersebut. Dia berdalih bahwa untuk komposisi pemain pada musim ini semua menjadi kekuasaan Mario Gomez.

"Tantan masih dalam penyembuhan Sergio juga sama, hanya Sergio belum ada kontak lagi. Saya mau mastikan lagi ke pihak pelatih apakah ada kontak belum dengan Sergio dan Tantan," tutur salah satu Komisaris PT. PBB itu ketika dihubungi kemarin.

Menurutnya kondisi dua pemain yang mengalami masalah di bagian lutut itu memang masih harus lama absen. Terlebih untuk Tantan yang baru saja menjalani operasi retak tulang lutut. Komunikasi pun disebut Kuswara harus dijalankan dia dengan Gomez.

"Hanya mungkin Tantan agak makan waktu buat penyembuhan, kalau tentang Sergio, saya mau pastikan dengan pelatih karena Sergio belum di Bandung," tuturnya.

Ketidakseriusan manajemen untuk menggaransi nasih kedua pemain itu pun makin terlihat. Karena ucapan yang nyaris sama pernah terucap dari mulut Kuswara pada satu pekan lalu atau tepatnya pada 5 Januari 2018 silam di Graha Persib.

"Yang tiga ini akan kami tanyakan kepada pelatih, seperti kita ketahui Sergio masih dalam pemulihan, Tantan dan Kim juga sama. Jadi terhadap ketiganya kami juga akan menanyakan kepada jajaran pelatih," ujar Kuswara saat itu.

Sudah satu minggu dilalui tapi hanya nasib Kim yang diperjelas oleh manajemen. Sedangkan masa depan Tantan dan Sergio seperti diabaikan oleh jajaran PT. PBB.

Nasib pemain lain yang aktif bersama tim saat ini pun ternyata masih samar. Karena Kuswara mengindikasikan saat ini para awak Maung Bandung belum sepenuhnya terikat kontrak.

Ketika seluruh pemain berkumpul di Graha Persib sebelum mereka pergi ke Yogyakarta untuk TC, saat itu manajemen hanya membuat kesepakatan lisan dengan pemain. Komitmen itu yang dipegang PT. PBB sampai saat ini.

"Sudah diperpanjang semuanya, sebelum pergi ke Yogya kan pemain dikumpulkan dan bicara dengan manajemen soal komitmen saya kira tidak perlu dipertanyakan lagi, itu soal teknis saja," ujarnya.

"Maksudnya sudah otomatis, tapi saya mau cek satu-satu biasanya dapat laporan takutnya ada yang kelewat, tetapi jangan khawatir pokoknya pemain yang sekarang ini sudah bergabung," tuturnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Sergio van Dijk, Tantani, Cedera, Liga 1, Kuswara S. Taryono, Kontrak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persib-tidak-serius-perhatikan-nasib-pemain
2635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini