Manajemen Persib Sebut Indra Mustafa Masih Bagian Dari Timnya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 15 Jan 2022, 12:30 WIB
Indra Mustafa

Indra Mustafa (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Saga kepindahan Indra Mustafa dari Persib ke Borneo FC saat ini masih berlanjut. Pihak Pesut Etam pun sudah memberi pernyataan resmi terkait status Indra Mustafa yang tidak bisa didaftarkan dalam SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI).

Pihak Borneo FC pun masih mengupayakan kepindahan bek berusia 23 tahun tersebut apalagi dia sudah dikontrak dengan durasi dua tahun. Kubu Maung Bandung pun lewat Teddy Tjahjono angkat bicara dan menyebut bahwa sudah cukup jelas bahwa sang pemain masih jadi bagian timnya.

"Dilihat dari paragraf pertama, artinya tidak disahkan PSSI kan. Artinya pemain itu kan statusnya masih pemain Persib," ungkap Teddy Tjahjono ketika diwawancara oleh awak media, Jumat (14/1).

Memang bek yang punya kemampuan long throw in tersebut sudah tidak kerasan. Namun pihak Maung Bandung mengaku masih butuh jasa dia dan kontrak kerjanya masih berlaku. Itu artina dia tidak bisa berpindah klub secara sepihak.

"Jadi gini, kita sudah kasih tahu sama Indra bahwa dia masih menjadi bagian dari skuat tim sampai akhir musim. Tapi dia ngotot mau pindah. Kita sudah menjelaskan tapi pada hari keberangkatan (menuju Bali) dia tidak hadir di Bandara," ujar Teddy Tjahjono.

Sang pemain lalu mangkir dari kegiatan tim yang bertolak menuju Bali untuk tampil di putaran kedua. Dia menyebut alasannya tidak mengikuti agenda tim karena masih sedang beristirahat di rumahnya. Namun dia malah kabur menuju Samarinda dan menandatangani kontrak dengan tim lain.

"Kemudian ditelepon, dia sudah tidak mau di sini. Saya bilang ga bisa, karena masih ada kontrak. Dia ga terbuka akan pindah, tapi dia bilangnya istirahat di rumahnya di Bogor. Tiba-tiba besoknya diumumkan (bergabung Borneo). Kita sudah jelaskan ke Borneo statusnya seperti apa," ujarnya.

Indra saat ini sudah tidak nampak di rombongan tim Maung Bandung di Bali. Dia memilih berlatih dengan Borneo FC meski kepindahannya belum disahkan. Teddy Tjahjono pun menyebut kondisi itu menunjukkan bahwa sang pemain kini masih tercatat sebagai anggota tim asuhan Robert Rene Alberts.

"Borneo sudah daftarkan ke SIAP, ternyata tetap ga bisa karena statusnya masih pemain Persib. Buat saya simpel, kalau daftar tidak bisa (didaftarkan) berarti dia masih pemain Persib," ujarnya.

Teddy menyebut dirinya akan memanggil pemain 23 tahun tersebut untuk pulang. "Kita pastinya panggil dan kita tanyakan. (sanksi) Kita belum keluarin, kita tanya dulu karena terakhir dia mau istirahat. Saya sudah whatsapp sih," tukasnya.

Artikel Tag: Indra Mustafa, Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persib-sebut-indra-mustafa-masih-bagian-dari-timnya
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini