Manajemen Persib Putuskan Pilih GBLA Jadi Homebase Musim Ini

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Jul 2022, 17:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono ketika diwawancara

Direktur Persib, Teddy Tjahjono ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib sudah memilih stadion yang akan menjadi homebase di Liga 1 2022/2023. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah diajukan klub sebagai markas mereka memainkan laga kandang.

Sempat ada pertanyaan apakah Persib akan menggunakan Si Jalak Harupat atau Gelora Bandung Lautan Api musim ini. Apalagi dilihat dari aspek kelayakan, Si Jalak Harupat disebut lebih pantas. Namun Teddy Tjahjono menyebut pihaknya memilih GBLA.

"Stadion sedang berproses jadi tunggu aja kan masih ada waktu kita main tanggal 24. Yang kita usulkan ke LIB itu GBLA dari awal, dan hanya satu yang diusulkan," ujarnya ketika diwawancara di Graha Persib.

Persiapan pun sudah dilakukan oleh pengelola agar GBLA layak menggelar pertandingan liga. Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut bersolek. Bukan hanya rumput lapangan yang dibenahi, papan iklan elektronik dipasang.

"Seperti yang dilihat rumput kan sudah makin bagus, LED board sudah dipasang dan juga sudah dites, jadi ya kita berproses untuk itu," terang pria yang menjabat sebagai Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat tersebut.

Permukaan lapangan yang sempat disoroti pun kini sedang dipercantik. Agar laju bola lebih mulus dan pemain bisa semakin nyaman saat beraksi di lapangan. Teddy Tjahjono mengatakan maintenance rumput baru selesai pekan depan.

"Sekarang di tahap top dressing, jadi sampai tanggal 20 engga bisa dipakai. Ada tahapannya lah kalau perawatan rumput, lihat sendiri makin bagus jadi memang disiapkan untuk dipakai di Liga 1. Jadi tanggal 21 itu baru bisa digunakan," ujarnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api sendiri punya sejarah kelam karena beberapa kali memakan korban jiwa. Terbaru serta masih segar dalam ingatan adalah meninggalnya dua Bobotoh karena berdesakan akibat penonton membludak.

Pihak Persib pun terus berusaha mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada suporter. Supaya mereka tidak memasakan datang jika tidak memiliki tiket. Selain itu, Teddy Tjahjono memastikan tiket akan dijual dengan cara online semuanya agar terkoneksi ke peduli lindungi.

"Kita juga melakukan sosialisasi sama edukasi, kemudian berdiskusi dengan kelompok-kelompok komunitas agar bisa ada ketertiban. Supaya penonton yang datang itu memang penonton yang memiliki tiket, yang tidak memiliki tiket sebaiknya di rumah saja. Kita edukasi seperti itu terus- menerus kita lakukan jelang Liga 1 bergulir," ujarnya.

"Tetap seratus persen online, satu NIK satu tiket terus connect ke peduli lindungi. Pak Jokowi sudah memutuskan untuk pengunjung ke tempat umum itu harus sudah booster makanya penting tiket harus online, karena terhubung ke peduli lindungi. Apabila penonton belum booster otomatis tidak disetujui untuk beli tiket," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, Gelora Bandung Lautan Api

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persib-putuskan-pilih-gbla-jadi-homebase-musim-ini
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini