banner babe

Manajemen Borneo FC Sesalkan Sanksi Berat yang Dijatuhkan Komdis PSSI  

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Nov 2019, 23:59 WIB
Manajemen Borneo FC Sesalkan Sanksi Berat yang Dijatuhkan Komdis PSSI  

Javlon Guseynov/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC menilai sanksi berat yang dijatuhkan komdis PSSI terhadap tim berjuluk Pesut Etam itu cukup memberatkan. Apalagi total denda yang harus dibayar mencapai Rp320 juta.

Dari surat yang diterima manjamen, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman terhadap dua pemain Borneo FC, Renan Alves dan Javlon Guseynov. Selanjutnya ada pelatih kiper Luizinho Passos. Ketiga orang tersebut dijatuhkan denda masing-masing Rp75 juta.

Tidak hanya itu, Manajer Borneo FC, Dandri Dauri dengan nominal denda Rp45 juta sekaligus larangan mendampingi tim dalam dua pertandingan.

"Sangat disesalkan sih kita mendapat hukuman segini besarnya, besar sekali ini total mencapai Rp320 juta untuk 5 kasus yang disidangkan. Khusus untuk saya pribadi ada tambahan tidak boleh mendampingi tim selama dua pertandingan," kata manajer Borneo FC, Dandri Daudri seperti dilansir laman resmi klub.

Dirinya juga menganggap jika hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI tersebut lebih berat dibandingkan saat timnya bertandang ke markas Persela Lamongan.

"Ini lucu dendanya, kenapa saya bilang lucu untuk kasus di Lamongan yang waktu itu ada tim kita yang bertanding. Total mereka hanya kena hukuman tidak lebih dari kita ini, coba cek sendiri kalau tidak percaya," kata Dandri

"Dasarnya apa juga bingung kita, kita hanya memprotes saat lawan Persija kemarin dan di Lamongan malah ada hal yang diluar batas. Tapi komdis tidak memberi hukuman seperti apa yang kita sekarang ini. Lagian proses pemberian hukumannya juga unik, tanpa ada sidang hanya surat klarifikasi dan setelah itu hukuman turun," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, komdis pssi

2896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini