Man United Harusnya Tunjuk Gareth Southgate, Bukan Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jun 2022, 10:17 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, menilai Manchester United merekrut Gareth Southgate bukan Erik ten Hag untuk menjadi manajer mereka. Apa alasannya?

Mulai musim 2022/23, Manchester United akan memasuki era baru di bawah arahan Erik ten Hag. Pelatih berusia 52 tahun itu dikontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu musim berikutnya. Ten Hag memiliki tugas utama untuk membangun kembali tim serta memastikan Setan Merah kembali ke jalur juara. Meski sulit, namun kebanyakan pendukung Man United meyakini Ten Hag akan mampu memenuhi harapan semua orang menilik rekam jejaknya ketika masih melatih Ajax Amsterdam.

Namun lain halnya dengan Danny Murphy. Mantan penggawa Liverpool itu justru menilai MU seharusnya menunjuk Gareth Southgate sebagai manajer mereka yang baru dan Steve Holland sebagai asistennya. Murphy menilai MU membutuhkan sosok yang bisa menyatukan ruang ganti tim dan Southgate dinilai sukses melakukannya di timnas Inggris.

"Gareth dan Steve [Holland]," ujar Murphy kepada talkSPORT.

"Well, saya mengenal mereka dengan baik. Mereka telah menempuh perjalanan jauh, mereka berdua, mereka memiliki kerja sama yang luar biasa."

"Saya pikir untuk apa yang telah mereka capai di Inggris dan cara dia mengelola pemain dengan nama besar, saya yakin dia memiliki peluang untuk menjadi manajer sepakbola yang sangat cerdas. Bersama Steve di sisinya, saya pikir mereka akan melakukan pekerjaan luar biasa di sebuah klub besar," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Manchester United, Erik ten Hag, Danny Murphy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-harusnya-tunjuk-gareth-southgate-bukan-erik-ten-hag
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini