Man United Harus Bayar 191 Miliar untuk Perpanjang Kontrak Pinjaman Ighalo

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Jun 2020, 07:45 WIB
Man United Harus Bayar 191 Miliar untuk Perpanjang Kontrak Pinjaman Ighalo

Odion Ighalo (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, belum lama ini telah resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Odion Ighalo hingga Januari 2021 mendatang. Namun United terpaksa mengeluarkan uang hingga 191 miliar rupiah untuk memperpanjang durasi masa peminjaman bintang asal Nigeria tersebut.

Pada Senin (1/6) yang lalu, Manchester United secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak peminjaman Ighalo hingga akhir Januari 2021 mendatang. Dalam kontrak barunya tersebut, Setan Merah tak memiliki kewajiban untuk membeli sang pemain.

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, artinya Ighalo akan tetap menjadi bagian Man United hingga musim 2019/20 berakhir dan di awal musim depan. Tadinya, Ighalo terancam pulang lebih awal usia kontrak sebelumnya kedaluwarsa pada 31 Mei yang lalu dan hingga detik-detik akhir tak menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang.

Namun seperti kabar yang dilansir dari Daily Mail, perpanjangan kontrak peminjaman Ighalo nyatanya tak di dapat oleh Man United secara cuma-cuma. Pasalnya The Red Devils harus mengeluarkan uang hingga 10,5 juta poundsterling atau setara dengan 191 miliar rupiah dengan rincian 6 juta pounsdterling berupa loan fee yang mereka bayarkan kepada Shanghai Shenhua sementara sisanya digunakan untuk membayar gaji Ighalo sekitar 130.000 poundsterling per pekan.

Ighalo sendiri dipertahankan oleh Man United setelah menunjukkan penampilan impresif sejak dipinjam pada Januari lalu. Striker berusia 30 tahun itu tercatat telah mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini