Man United Diklaim Punya Opsi Permanenkan Status Odion Ighalo

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Jun 2020, 22:15 WIB
Man United Diklaim Punya Opsi Permanenkan Status Odion Ighalo

Odion Ighalo (Foto: Tom Purslow/Manchester United)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan memiliki opsi untuk mempermanenkan status Odion Ighalo setelah masa pinjamnya berakhir pada Januari 2021. Benarkah?

Pada Senin (1/6) lalu, Manchester United secara resmi telah mengumumkan perpanjangan kontrak peminjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua. Striker asal Nigeria itu diikat kontrak hingga akhir Januari 2021 mendatang tanpa opsi pembelian. Demi mempertahankan Ighalo, kabarnya MU harus mengeluarkan uang hingga 10,7 juta poundsterling dengan rincian 6 juta poundsterling sebagai loan fee dan sisanya untuk membayar gaji Ighalo senilai 130 ribu poundsterling per pekan.

Namun belakangan, Man United diklaim memiliki opsi untuk mempermanenkan status Ighalo di akhir masa peminjamannya. Hal itu diungkapkan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

"Manchester United juga memiliki opsi untuk pembelian secara permanen bagi Ighalo di akhir Januari 2021, yakni di akhir masa peminjaman."

Meski tak merinci berapa banyak uang yang diinginkan oleh Shenhua, namun sejumlah media mengklaim klub asal China itu akan melepas Ighalo secara permanen dengan mahar tak kurang dari 10 juta poundsterling atau setara dengan 180 miliar rupiah.

Belakangan, Shenhua juga merilis pernyataan resmi yang menjelaskan terkait alasan mereka akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa pinjam Ighalo di Old Trafford. Shenhua mengakui bahwa ketidakpastian kapan Liga Super China akan bergulir serta masalah izin masuk bagi para pemain dari luar negeri membuat mereka pada akhirnya harus meminjamkan kembali striker berusia 30 tahun tersebut.

"Mengingat ketidakpastian pembukaan Liga Super China musim ini serta ketidakpastian terkait izin masuk dari luar negeri, maka Shanghai Greenland Shenhua dan Manchester United telah memutuskan untuk memperpanjang masa pinjaman pemain asal Nigeria, Odion Ighalo," tulis pernyataan resmi Shenhua seperti dilansir dari Tribal Football.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini