Man City Tolak Tawaran Liverpool Ganti Kerusakan Bus Mereka

Penulis: Demos Why
Senin 17 Sep 2018, 07:20 WIB
Man City Tolak Tawaran Liverpool Ganti Kerusakan Bus Mereka

Insiden penyerangan bus Manchester City oleh fans Liverpool / Source: Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Juara Premier League, Manchester City, menolak tawaran Liverpool atas kerusakan bus mereka yang diserang fans The Reds pada musim lalu. Insiden tersebut terjadi pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions yang digelar di Anfield Stadium.

Pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions antara Liverpool dan Manchester City yang digelar April lalu, skuat arahan Pep Guardiola sempat menghadapi momen yang tak menyenangkan. Sesaat sebelum bus tim City akan memasuki Anfield Stadium, mereka dihadang oleh ratusan pendukung The Reds.

Para pendukung tersebut melakukan serangan terhadap bus The Cityzens dengan melakukan pelemparan sejumlah benda seperti batu, botol minuman, hingga flare. Hal tersebut mengakibatkan kerusakan pada bagian body dan jendela bus tim. Pihak keamanan sendiri tak mampu berbuat banyak lantaran kalah secara jumlah.

Bahkan untuk memulangkan Pep Guardiola dan para pemainnya, pihak City sampai harus mengirimkan bus pengganti. Akibat insiden tersebut, Liverpool diputuskan bersalah oleh UEFA dan diwajibkan membayar denda sebesar 17.500 poundsterling.

Dilansir dari Mirror, pihak Liverpool telah memberitahu manajemen City bahwa mereka siap untuk membayar semua biaya perbaikan bus yang rusak akibat ulah dari para suporter nakal The Reds. Akan tetapi pihak The Sky Blues menolak dengan tegas tawaran The Reds tersebut.

Belakangan pihak Manchester City justru mulai mengkhawatirkan keselamatan pemain dan manajer mereka pada saat melakoni laga tandang ke markas Liverpool pada 7 Oktober mendatang. Pihak City khawatir para suporter The Reds akan melakukan serangan serupa yang bisa mengancam keselamatan tim.

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-tolak-tawaran-liverpool-ganti-kerusakan-bus-mereka
1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini