Man City Terlihat Grogi Saat Hadapi Spurs, Pep Guardiola: Itu Wajar!

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Mei 2024, 05:52 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Charlotte Wilson/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya terlihat gugup dan sangat berhati-hati saat bermain ketiga menghadapi Tottenham Hotspur.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Manchester City pada laga tunda pekan ke-34 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini har WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor 0-2 berkat brace dari Erling Haaland.

Meski berhasil meraih kemenangan, namun Man City terlihat sangat gugup saat memulai laga tersebut dan bermain terlalu berhati-hati di babak pertama. Pep Guardiola menilai hal itu sangat wajar mengingat tekanan besar yang didapatkan oleh para pemainnya.

"Mereka bermain untuk menerima konsekuensi dari hasil tersebut [di babak pertama]. Ketika Anda melakukan itu, Anda akan kalah di Premier League. Anda tidak bisa tampil sesuai level Anda. Mereka adalah manusia, saya memahami tekanannya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Bahkan Arsenal tidak bermain bagus saat menghadapi Manchester United, mereka tahu jika tidak menang di sana, mereka tidak akan memenangkan Premier League."

"Ini akan sama pada hari Minggu bagi kami saat menghadapi West Ham. Kami akan merasakan tekanan. Lihatlah Aston Villa beberapa musim lalu, tertinggal 2-0 dengan 15 menit tersisa, Sergio Aguero melawan QPR, sampai 93 menit. Itu adalah hal yang normal. Itulah mengapa kami berbicara dan mengatakan bahwa setiap orang harus rileks dan melakukan apa yang harus mereka lakukan, itu saja."

Dengan hasil ini, Man City memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 88 poin. Mereka unggul dua angka dari Arsenal dan membutuhkan kemenangan di laga kandang terakhir kontra West Ham United untuk memastikan gelar juara musim ini.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-terlihat-grogi-saat-hadapi-spurs-pep-guardiola-itu-wajar
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini