Maman Nilai Persija Sudah Siap Hadapi Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Sep 2020, 20:30 WIB
Maman Abdurrahman

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengungkapkan bahwa timnya sudah dalam kondisi siap untuk tampil pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan kembali diputar mulai awal Oktober nanti.

Dalam masa persiapan seperti saat ini, Macan Kemayoran memang terus mematangkan persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020. Salah satu yang diprioritaskan adalah kesiapan lini pertahanan.

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman pun menyatakan sektor belakang telah siap tempur menghadapi kompetisi setelah melalui serangkaian program latihan.

Pernyataannya itu bukan tanpa alasan. Menurut mantan bek timnas Indonesia itu, para pemain yang menghuni lini pertahanan saling melengkapi. Postur dan visi bermain Dutra, kepercayaan diri Ryuji, mulai matangnya Hamra Hehanussa, serta ditambah dengan pengalamannya, ia cukup percaya bahwa lini belakang Persija Jakarta akan disegani.

"Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap," ujar Maman.

Diakuinya, belum semua pihak cukup percaya dengan kemampuan lini pertahanan tim ibu kota itu daam menangkis setiap serangan lawan. Apalagi dari dua pertandingan yang telah dilakoni, gawang Andritany Ardhiyasa sudah kebobolan sebanyak empat gol.

"Memang ada yang meragukan bek Persija namun menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing. Prinsip saya, siapapun yang akan tampil harus didukung 100 persen," tambah bek tengah yang kini sudah menginjak usia 38 tahun itu.

Di papan klasemen sementara, Macan Kemayoran kini duduk di peringkat Sembilan dengan koleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu seri yang mereka dapat dari dua laga musim ini.

Artikel Tag: Maman Abdurrahman, persija jakarta, Liga 1

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini