Malo Gusto Tidak Takut Bersaing dengan Reece James di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 05:00 WIB
Malo Gusto dan Reece James

Malo Gusto dan Reece James. (Foto: Harriet Lander/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Malo Gusto menegaskan bahwa ia tidak takut untuk bersaing dengan kapten Chelsea, Reece James, untuk memperebutkan posisi sebagai bek kanan.

The Blues merekrut Malo Gusto dengan nilai transfer 26 juta pound sterling dari Lyon pada bulan Januari 2023 dan memboyongnya ke Stamford Bridge musim panas lalu untuk membantu meringankan tekanan pada Reece James, yang telah berjuang keras dengan cedera selama beberapa musim terakhir.

James, yang dipromosikan menjadi kapten pada musim panas, absen selama dua bulan karena masalah hamstring di awal musim ini dan sekarang hampir kembali setelah tiga bulan absen karena masalah yang sama. Dengan absennya James, Gusto telah memberikan dampak nyata dalam tim Mauricio Pochettino dan pemain asal Prancis itu mengungkapkan bahwa ia menikmati bekerja bersama James saat ia berusaha untuk berkembang.

"Reece adalah seorang pemain besar. Salah satu pemain terbaik di posisi ini," kata Gusto kepada The Athletic. "Tidak bagus untuk tim [jika dia absen karena cedera] karena Reece adalah kapten dan tidak bagus untuk semua orang di klub. Tapi saya, saya harus siap dan mengambil setiap kesempatan.

"Kami sering berbicara. Saya mencoba membantunya, dia juga mencoba membantu saya. Ini adalah persaingan yang bagus antara dia dan saya. Kami tidak mirip [sebagai pemain], tetapi ketika kami berada di atas lapangan, kami mencoba untuk membantu tim, menjaga mentalitas yang baik, mencetak gol dan memberikan assist. Itulah yang harus kami lakukan."

Karena James belum akan kembali hingga Maret, Gusto diperkirakan akan kembali tampil sebagai starter untuk Chelsea di final Carabao Cup melawan Liverpool pada Ahad (25/2) malam WIB.

"Trofi ini bisa menjadi hal yang bagus untuk tim muda ini," lanjut pemain berusia 20 tahun itu. "Untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kami tidak hanya muda. Kami masih muda, tetapi di lapangan, ini bukan tentang berapa usia Anda, Anda tahu? Anda harus terus mendorong, pertandingan demi pertandingan.

"[Memenangkan trofi] akan bagus untuk mentalitas kami, untuk membantu kami menjadi lebih baik hingga akhir musim. Kami harus terus bekerja untuk menunjukkan kepada penggemar bahwa kami adalah Chelsea dan kami harus memenangkan segalanya."

Artikel Tag: Malo Gusto, reece james, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/malo-gusto-tidak-takut-bersaing-dengan-reece-james-di-chelsea
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini