Mallorca dan Polisi Selidiki Dugaan Sikap Rasis di Laga Melawan Real Madrid

Penulis: Depe Ptr
Senin 15 Apr 2024, 16:33 WIB
Mallorca dan Polisi Selidiki Dugaan Sikap Rasis di Laga Melawan Real Madrid

Mallorca vs Real Madrid via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mallorca menemui tantangan serius ketika mereka menelan kekalahan 1-0 dari Real Madrid pada akhir pekan lalu. Namun, yang lebih mengkhawatirkan adalah dugaan insiden sikap rasis yang dilakukan oleh seorang penggemar yang terekam dalam video di media sosial.

Klub La Liga tersebut sedang bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki tindakan yang dianggap tidak dapat diterima ini.

Video yang beredar menunjukkan seorang penggemar Mallorca melakukan tindakan rasis terhadap gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, yang mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut.

Kejadian ini menimbulkan keprihatinan serius dan menyoroti masalah yang masih ada dalam dunia sepak bola terkait perilaku rasial di stadion.

Ini bukan pertama kalinya klub tersebut terlibat dalam kontroversi semacam ini. Pada pertandingan yang sama tahun lalu, penggemar mereka terlihat melakukan pelecehan rasial terhadap penyerang Madrid, Vinicius Jr.

Sebagai respons, mereka mengambil tindakan tegas dengan mencabut kartu keanggotaan seorang penggemar selama tiga tahun. Namun, insiden yang terjadi kali ini menunjukkan bahwa masalah tersebut belum sepenuhnya terselesaikan.

Dalam pernyataan resmi klub, klub La Liga itu menyatakan komitmennya untuk menangani insiden tersebut secara serius. Mereka telah mengaktifkan protokol anti-kekerasan dalam sepak bola dan bekerja sama dengan Kepolisian Nasional untuk mengidentifikasi pelaku.

"Dalam pertandingan kemarin antara RCD Mallorca dan Real Madrid, telah teridentifikasi gambar yang menunjukkan seseorang melakukan tindakan rasis," bunyi pernyataan tersebut.

"Klub telah mengaktifkan protokol melawan kekerasan dalam sepak bola dan bekerja sama dengan Kepolisian Nasional dalam mengidentifikasi orang ini."

Artikel Tag: Mallorca vs Real Madrid, Mallorca, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mallorca-dan-polisi-selidiki-dugaan-sikap-rasis-di-laga-melawan-real-madrid
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini