Malik Tilman Setuju Gabung PSV Eindhoven dengan Status Pinjaman dari Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Agu 2023, 23:45 WIB
Malik Tilman

Malik Tilman (Sumber: Stars and Stripes FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sport1 melaporkan bahwa gelandang serang Bayern Munich asal Amerika Serikat, Malik Tilman, telah sepakat untuk bergabung bersama PSV Eindhoven dengan status sebagai pemain pinjaman mulai musim panas tahun 2023 ini.

Malik Tilman akan diplot oleh PSV Eindhoven untuk menggantikan posisi Xavi Simons yang kembali ke PSG pada musim panas tahun ini, setelah klub kaya asal Perancis itu mengaktifkan klausul pembelian kembali di dalam kontraknya.

Saat ini satu-satunya kesepakatan yang belum bisa dikonfirmasi adalah mengenai ada atau tidaknya opsi pembelian permanen di akhir masa peminjamannya. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dibicarakan demi memberikan kepastian terkait masa depan pemain berusia 21 tahun tersebut.

PSV tertarik untuk mendatangkan Tilman setelah ia tampil mengesankan saat menjalani masa peminjaman bersama Rangers di musim 2022/23 lalu. Ia mencatat 43 penampilan dari semua kompetisi bersama Rangers, dengan mencetak 12 gol dan menyumbang ima assists untuk tim raksasa asal Skotlandia tersebut.

Meski ia tampil apik, namun Tilman tidak memiliki tempat di Bayern Munich, karena banyaknya pemain top dunia yang berada di posisi yang sama dengannya di klub penguasa Bundesliga tersebut. Oleh sebab itu, Bayern membuka peluang untuk kembali meminjamkannya ke klub lain pada kompetisi musim depan.

Menurut Transfermarkt, Tilman kini memiliki nilai pasar sebesar lima juta euro dengan kontrak bersama Bayern yang hanya akan berlangsung hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Artikel Tag: Malik Tilman, PSV Eindhoven, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/malik-tilman-setuju-gabung-psv-eindhoven-dengan-status-pinjaman-dari-bayern
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini