Malick Fofana Sebut Gift Orban Masih Butuh Adaptasi di Lyon

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 24 Mar 2024, 13:30 WIB
Gift Orban

Gift Orban (Foto: Marca.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pemain sayap Lyon, Malick Fofana, menyebut bahwa Gift Orban masih butuh adaptasi di tengah kesulitan yang dihadapi rekan setimnya itu di klub barunya.

Gift Orban memiliki karier yang cemerlang di Belgia bersama KAA Gent, mencetak 32 gol dari 52 pertandingan, dan mendapatkan panggilan pertama kalinya ke skuad timnas Nigeria akhir tahun lalu.

Kesuksesannya di Belgia tampaknya yang membuat Lyon terpincut untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari lalu. Namun, sejauh ini ia belum bisa mereplika performa seperti saat di Gent, di mana ia belum mencetak gol dalam delapan pertandingan Ligue 1 untuk Les Gones.

Malick Fofana, yang juga didatangkan OL dari Gent Januari lalu, memberi pembelaan untuk Orban dan menyebut bahwa sang penyerang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Oh, Gift harus beradaptasi. Ada peraturan yang berbeda di sini dibandingkan di Ghent. Dia mengalami kesulitan dengan hal itu. Dia adalah seorang yang spesial, tetapi baik. Sejauh ini, orang-orang baru sedikit mengenalnya," ujar Fofana seperti yang dilansir oleh Voetbalkrant.

Kepindahan Orban dan Fofana ke Prancis tampaknya memengaruhi Gent. Pasca ditinggal kedua bintangnya itu, klub Belgia itu mengalami penurunan dalam performanya. Namun Fofana secara tidak langsung menepis anggapan itu, menekankan bahwa sebuah tim tidak bergantung pada satu pemain.

"Sebuah tim tidak bergantung pada satu pemain. Saya terkejut dengan penurunan ini, namun dalam sepak bola, segala sesuatunya mungkin terjadi. Apakah saya masih berhubungan dengan orang-orang dari Gent? Ya, terutama dengan Jordan Torunarigha, Archie Brown dan Tarik Tissoudali," ujar Fofana.

Artikel Tag: Malick Fofana, Gift Orban, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/malick-fofana-sebut-gift-orban-masih-butuh-adaptasi-di-lyon
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini