Maldini Kecam Aksi Fans AC Milan Soal Insiden dengan Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 07:33 WIB
Paolo Maldini, Stefano Pioli, Ricky Massara

Paolo Maldini, Stefano Pioli, Ricky Massara (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: Direktur teknis Paolo Maldini mengecam tindakan sekelompok fans AC Milan yang terlibat konfrontasi dengan Gianluigi Donnarumma Sabtu (1/5) kemarin.

Kontrak Donnarumma bersama Rossoneri akan berakhir musim panas nanti dan ada begitu banyak isu mengenai proses perpanjangannya di media. Delegasi ultras klub bahkan terlibat adu mulut dengan sang pemain di Milanello.

Aksi tersebut tentu membuat klub geram dan hal tersebut ditegaskan oleh Maldini dalam wawancaranya dengan ANSA. Selain menginformasikan soal pembekuan proses negosiasi pembaharuan kontrak, ia juga mengirim pesan kepada para fans.

"Fans Milan, yang sampai sekarang terus mendukung tim ini, harus memahami bahwa saat ini, pemain perlu ketenangan dan konsentrasi untuk menghadapi pertadingan berikutnya yang akan menentukan," ujar sang direktur.

"Yang terjadi Sabtu kemarin dengan Donnarumma tidak membantu. Saya tegaskan kembali profesionalisme absolut dari semua pemain kami, bahkan mereka yang akan habis kontraknya, yang tak pernah kurang dedikasi untuk tujuan ini dan komitmen."

Jelas bahwa para pemain perlu dibiarkan tenang dalam fase krusial musim ini dengan hanya empat pertandingan Serie A tersisa. Mereka sudah berada dalam tekanan berat akibat situasi di klasemen sehingga mereka tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal lain.

Pernyataan Maldini mungkin sejalan dengan sebagian besar fans Rossoneri lainnya mengingat membuat Gigio tidak bermain melawan Juventus benar-benar sia-sia belaka. Sebaliknya, mereka perlu bersatu dan mendukung klub.

Artikel Tag: Maldini, donnarumma, Milan

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini