Maldini dan Gazidis Bentrok Soal Keterlibatan AC Milan di ESL

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 24 Apr 2021, 08:21 WIB
Petinggi Milan Gazidis dan Maldini

Paolo Maldini dan Ivan Gazidis (Sumber: Invictus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur teknis Paolo Maldini dan CEO Ivan Gazidis dikabarkan bentrok terkait keterlibatan AC Milan dalam European Super League yang menjadi kontroversi belakangan ini.

Dunia sepak bola sempat terguncang Minggu (18/4) malam lalu saat 12 klub papan atas Eropa mengumumkan pembentukan European Super League yang akan dijalankan oleh tim-tim tersebut dan menggantikan partisipasi mereka di Liga Champions.

Kendati demikian, dua hari setelah pengumuman resminya, proyek tersebut tampaknya telah berujung pada kegagalan. Manchester City merupakan tim pertama yang keluar dari kompetisi tersebut, yang kemudian diikuti oleh klub-klub Liga Inggris yang lain sekaligus Inter dan Atletico Madrid.

Saat berbicara sebelum duel kontra Sassuolo Rabu (21/4) kemarin, Maldini mengungkapkan pernyataan mengejutkan bahwa ia tidak mengetahui apa-apa perihal peluncuran ESL hingga saat diumumkan akhir pekan kemarin yang sekaligus mengonfirmasi bahwa partisipasi Rossoneri di kompetisi tersebut disetujui tanpa sepengetahuannya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, ESL tampaknya bakal menjadi duel baru antara Gazidis dan direktur teknis Milan. Upaya mantan CEO Arsenal untuk melakukan revolusi di tubuh klub selalu berujung dengan kegagalan. Pertama dengan Ralf Rangnick, kemudian Super League, dan dalam kedua kasus tersebut ia berhadapan dengan mantan bek legendaris Italia.

Tak hanya itu, keduanya diketahui sempat beradu mulut,namun di sisi lain Milan sendiri menegaskan kembali akan niatan komitmen yang solid, yang dikonfirmasi langsung oleh Stefano Pioli.

Artikel Tag: Milan, Maldini, Gazidis, European Super League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-dan-gazidis-bentrok-soal-keterlibatan-ac-milan-di-esl
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini