Malaysia Ingin Kejutkan Vietnam di Leg Pertama Final Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Des 2018, 09:00 WIB
Malaysia Ingin Kejutkan Vietnam di Leg Pertama Final Piala AFF

Para pemain Malaysia saat memastikan langkah ke partai final Piala AFF 2018/foto AFF

Berita Piala AFF: Mampu menyingkirkan calon kuat juara, Thailand pada babak semifinal Piala AFF 2018, Pelatih Malaysia menatap pertandingan final leg pertama partai kontra Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12) dengan optimisme tinggi.

Keuntungan sebagai tuan rumah memang wajib dimaksimalkan Malaysia apabila ingin mengulang kembali prestasi terbaik yang pernah mereka catatkan pada 2010 silam saat keluar sebagai kampiun Piala AFF untuk pertamakalinya.

Pelatih Malaysia, Park Hang-seo menyebut, keberhasilan timnya menyingkirkan Thailand di babak semifinal meningkatkan semangat dan motivasi seluruh skuatnya demi kembali menembus partai puncak untuk yang ketiga kalinya.

"Kami bermain baik di Thailand dan apabila kami bermain dengan momentum dan semangat yang sama, saya percaya kami akan baik-baik saja," jelasnya seperti dilansir laman AFF.

Pada babak semifinal, Malaysia menyingkirkan Thailand, setelah bermain 2-2 di leg kedua. Harimau Malaya berhak lolos ke partai final karena unggul produktifitas gol tandang. Pada leg pertama saat pertandingan dilangsungkan di Malaysia, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dengan penampilan yang cukup meyakinkan di laga terakhir timnya tersebut, Park Hang-seo optimis mereka akan mampu mengejutkan Vietnam yang lolos ke final, setelah menghentikan langkah Filipina dengan skor 4-2.

Lebih lanjut, dia menyebut kekalahan 0-2 yang pernah diterima timnya dari Vietnam pada babak penyisihan tidak akan terlalu berpengaruh apabila mereka bisa memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah pada lagan anti.

"Tentu saja, bermain di kandang akan memberikan keuntungan besar untuk kami dan itu adalah sesuatu yang harus kami gunakan untuk tim ini dan apabila kami mampu mempertahankan gaya bermain dan menunjukkan kepercayaan yang sama, maka kami akan mendapatkan hasil yang dan mengejutkan Vietnam," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: AFF 2018, Malaysia, Vietnam

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini