Makin Serius, Tommasi Kembali Tegaskan Liga Harus Dihentikan

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 10 Mar 2020, 04:35 WIB
Makin Serius, Tommasi Kembali Tegaskan Liga Harus Dihentikan

Damiano Tommasi/sempreinter

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ketua Asosiasi Pesepakbola Italia, Damiano Tommasi kembali menegaskan jika Liga harus dihentikan sekarang juga. Hari Selasa waktu setempat, AIC akan menggelar pertemuan bersama dewan federal.

Ketua Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC), Damiano Tommasi kembali menyerukan agar Liga Italia segera dihentikan secara total. Menurut kantor berita ANSA, keputusan ini harus segera diambil karena kondisi darurat virus corona yang menyerang Italia.

“Liga harus dihentikan sepenuhnya. Sinyal yang diberikan lembaga olahraga sangat buruk. Berbahaya untuk bepergian ke dan dari zona merah, berbahaya untuk bermain sepak bola, berbahaya untuk mengucapkan selamat tinggal.”

“Sayangnya tim-tim turun ke lapangan (laga tunda pekan ke-26) untuk bertugas melawan mereka yang tidak memiliki keberanian untuk memutuskan bahwa sepak bola tidak dapat memiliki pengecualian terhadap virus Corona,” ujar Tommasi

Tommasi kemudian bicara terkait rencana pertemuannya dengan dewan federal, Selasa besok. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas langkah yang harus diambil terkait kondisi darurat virus Corona yang menyerang Italia.

"Pada hari Selasa kami akan berbicara dengan dewan federal, kami hanya mengharapkan satu hal, penangguhan liga sampai kondisi dinyatakan aman untuk kembali menggelar pertandingan, baik yang tertunda maupun yang masih akan berjalan," terangnya.

Sebelumnya, pemerintah Italia sempat menghimbau agar laga pekan ke-26 ditunda karena status darurat virus corona. Namun sayang, pertadingan tetap digelar dan kondisi ini membuat Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora marah dan langsung memanggil otoritas liga untuk meminta penjelasan.

Artikel Tag: Lega Serie A, Covid-19, Damiano Tommasi, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/makin-serius-tommasi-kembali-tegaskan-liga-harus-dihentikan
1693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini