Mainz Jadi Juru Kunci Bundesliga, Pelatih Bo Svensson Mengundurkan Diri

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Nov 2023, 09:45 WIB
Bo Svensson

Aksi Bo Svensson Saat Memberi Arahan ke Pemain FSV Mainz 05 (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sport1 melaporkan bahwa Bo Svensson memilih untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala FSV Mainz 05 usai tim besutannya gagal total di awal musim 2023/24 ini. Hingga pekan kesembilan kompetisi Bundesliga, Mainz masih terpuruk di posisi juru kunci tanpa meraih kemenangan satu kali pun.

Kabar itu muncul setelah pihak klub mengadakan pertemuan dengan staf pelatih, termasuk Bo Svensson, untuk membahas rencana ke depannya. Dalam kesempatan itu Svensson mengungkapkan keinginannya untuk mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas performa buruk Mainz.

Keputusan itu ia ambil tak lama setelah Mainz tersingkir dari putaran kedua DFB Pokal 2023/24, usai dihancurkan oleh tim kasta kedua atau 2. Bundesliga, Hertha Berlin, dengan skor telak 0-3 di Stadion Olimpiade Berlin, Kamis (02/11).

Menurut informasi dari laman Sport1, FSV Mainz 05 akan menunjuk pelatih sementara atau caretaker untuk menempati posisi yang ditinggalkan oleh Svensson. Tugas pertama sang caretaker adalah mendampingi Mainz dalam menjalani laga pekan kesepuluh Bundesliga musim 2023/24 melawan RB Leipzig di Mewa Arena, Sabtu (04/11) malam WIB.

Kepergian Bo Svensson sekaligus akan mengakhiri kerjasama selama 14 tahun yang telah ia jalin bersama Mainz, baik itu sebagai pelatih kepala, pelatih tim yunior, asisten manajer, dan juga sebagai pemain profesional di masa lalu. Kini masih belum diketahui apa yang akan menjadi rencana selanjutnya bagi pria asal Denmark itu setelah meninggalkan Mainz.

Artikel Tag: Bo Svensson, FSV Mainz 05

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mainz-jadi-juru-kunci-bundesliga-pelatih-bo-svensson-mengundurkan-diri
366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini