Main Tangguh Lawan Milan, Mats Hummels Dipuja Bagaikan Dewa Sepakbola

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Nov 2023, 07:00 WIB
Mats Hummels

Aksi Mats Hummels Saat Melawan AC Milan (Sumber: Emilio Andreoli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund berhasil memastikan satu tempat ke babak knock out Liga Champions Eropa musim 2023/24 setelah di laga pekan kelima Grup F mereka berhasil mengalahkan tuan rumah AC Milan dengan skor 1-3 di San Siro, Rabu (29/11) dini hari WIB. Pada laga itu bek senior Dortmund, Mats Hummels, bermain sangat luar biasa.

Mats Hummels yang kini sudah berusia 34 tahun itu mampu bermain konsisten selama 90 menit. Ia menjadi satu-satunya pemain yang tetap berada di garis pertahanan Dortmund saat pemain lainnya melakukan serangan ke jantung pertahanan AC Milan.

Sederet penampilan apiknya itu pun membuat Hummels dianugrahi peghargaan Player of the Match oleh UEFA di pertandingan tersebut. Tak sampai di situ, Edin Terzic selaku pelatih Borussia Dortmund juga tak ragu memuji kualitasnya, bahkan secara berlebihan ia menyebut Hummels sebagai dewa dalam sepakbola.

“Dia memainkan permainan yang luar biasa hari ini. Pasti ada beberapa orang di ruangan ini yang mengingat permainan Jürgen Kohler di Manchester,” ucap Terzic, disadur dari laman Get Football News Germany.

“Ia kemudian dinobatkan sebagai dewa sepak bola. Saya tidak berpikir bahwa kinerja Kohler saat itu jauh lebih baik daripada kinerja Hummels saat ini,” lanjutnya.

Sejauh musim 2023/24 ini Hummels sudah mencatat 17 penampilan bersama Die Borussian dari semua kompetisi, mencetak dua gol dari total 1386 menit bermain yang didapatkannya.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-tangguh-lawan-milan-mats-hummels-dipuja-bagaikan-dewa-sepakbola
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini