Main Sebagai Bek Tengah Jadi Alasan Mascherano Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Feb 2018, 23:30 WIB
Main Sebagai Bek Tengah Jadi Alasan Mascherano Tinggalkan Barcelona

Mascherano tinggalkan Barcelona (Image: ESPN FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Javier Mascherano mengatakan bahwa menjadi seorang defender semenjak gabung Barcelona, yang bukan merupakan posisi aslinya, adalah alasan ia mempertimbangkan untuk tinggalkan klub raksasa Catalan lebih dari satu kali kesempatan.

Mascherano baru saja meninggalkan La Blaugrana dan gabung dengan Hebei China Fortune pada bulan Januari ini namun sempat beberapa kali digosipkan untuk hengkang selama beberapa tahun terakhir, termasuk ketika dikaitkan dengan Juventus pada musim panas 2016.

Pemain timnas Argentina ini mengatakan bahwa alasan ia berpikir untuk meninggalkan klub berulang kali adalah keinginannya untuk kembali menjadi gelandang, posisi naturalnya sebelum Pep Guardiola menyulapnya menjadi bek tengah di Camp Nou.

"Mari katakan bahwa masa saya di Barcelona adalah salah satu yang berkebalikan soal itu," ucap Mascherano kepada Gerard Pique untuk Players Tribune, ketika ditanyakan soal bagaimana rasanya bermain di luar posisi aslinya. "Sebab di tahun-tahun terbaik dalam karier saya yang paling saya nikmati (yaitu di Barcelona), saya merasa lebih lengkap sebagai pesepak bola, namun saya tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai gelandang."

"Namun (mungkin) itu selayaknya gelas Anda setengah kosong. Itu adalah sesuatu yang harus saya terima. Namun ketika saya memiliki keraguan soal pindah sebelumnya, itulah sebabnya. Tidak ada yang lebih tahu itu daripada Anda (Pique), betapa tanpa pamrihnya saya menjalankan tugas sebagai defender Barca. Satu kesalahan dan Anda membayarnya mahal."

Mascherano, yang menghabiskan tujuh setengah tahun kariernya di Barca setelah dibeli Liverpool pada tahun 2010, mengatakan bahwa tekadnya untuk sukses di Barca dan untuk memenangkan banyak trofi membuatnya dengan senang hati menjalankan tugas ini.

"Saya beradaptasi dengan baik. Pertandingan pertama yang saya mainkan (sebagai bek tengah) adalah pada laga kontra Donetsk di Liga Champions. Saya tidak tahu bahwa saya akan bermain. Pep memberikan line-up dan dia menempatkan saya sebagai seorang bek tengah. Kami tak pernah membicarakan itu sebelumnya."

"Itu adalah kesempatan saya. Itu adalah satu-satunya agar saya bisa tetap di klub ini. Untuk bertahan di sini dan tetap dalam tim ini. Saya berpikir bahwa saya akan lebih sering mendapatkan kesempatan tampil sebagai bek tengah ketimbang gelandang. Saya menemukan celah itu dan mencoba mempertahankannya. Saya selalu mencoba hidup di dunia sepak bola dari sudut pandang penyintas."

Artikel Tag: Javier Mascherano, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-sebagai-bek-tengah-jadi-alasan-mascherano-tinggalkan-barcelona
3937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini