Main Kasar, Manuel Akanji Kritik Cara Bermain Arsenal

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 05:40 WIB
Manuel Akanji.

Manuel Akanji. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Manchester City, Manuel Akanji, mengkritik cara bermain Arsenal dalam pertemuan kedua tim akhir pekan lalu yang dinilainya terlalu kasar.

Manchester City merasa frustasi setelah hanya dapat meraih satu poin dari pertemuan dengan ARsenal pada pertandingan di akhir pekan kemarin, yang membuat mereka berada di peringkat tiga dan tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Manajer Pep Guardiola dengan cepat berbicara mengenai taktik lawannya, mengklaim bahwa bertahan lebih dalam membuat pertandingan menjadi tidak menarik.

Manuel Akanji juga memberikan pendapatnya mengenai pertandingan tersebut, merujuk pada perlunya tindakan yang lebih tegas dari wasit dan lebih banyak kartu kuning diberikan kepada penggawa Meriam London.

"Saya tidak mengerti. Satu [pelanggaran] di babak pertama [dari Kai Havertz] adalah tekel yang sangat terlambat terhadap Stefan [Ortega]. Bagi saya, itu jelas merupakan kartu kuning. Ada beberapa aturan, dan saya pikir ada kartu kuning yang jelas di tempat yang seharusnya," ujar Akanji dilansir dari 90Min.

"Saya ingat aksi dengan Jorginho ketika dia sudah melakukan pelanggaran dengan melakukan tekel, dan melakukan pelanggaran kedua, dan dia bahkan tidak memberikan kartu kuning untuk satu pelanggaran."

"Saya tidak memahami beberapa keputusan. Mereka memainkan banyak bola-bola panjang dan bertahan dengan enam pemain di belakang, sehingga sulit untuk melewatinya. Ketika kami berhasil lolos, terkadang mereka menghentikan kami dengan pelanggaran - dan jika tidak ada tindakan untuk itu, itu sulit."

Meriam London mengakhiri pertandingan dengan melakukan 20 pelanggaran berbanding sembilan pelanggaran yang dilakukan Man City, namun hanya dua pemain tim tamu yang menerima kartu kuning. Gabriel Jesus dikartu merah pada menit ke-67 karena menendang bola sebelum David Raya mendapat peringatan 12 menit kemudian karena membuang-buang waktu.

Taktik The Gunners berhasil membuat mereka terhindar dari kekalahan di Etihad, membantu mereka menghentikan delapan kekalahan beruntun di kandang sang juara bertahan Premier League. Mereka akan melanjutkan upaya mereka untuk memenangkan trofi Liga Primer saat mereka menjamu Luton tengah pekan ini.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-kasar-manuel-akanji-kritik-cara-bermain-arsenal
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini