Main Buruk, City Beruntung Menang

Penulis: Stefanus Toni
Kamis 01 Okt 2015, 12:22 WIB
Main Buruk, City Beruntung Menang

Selebrasi pemain City usai bobol gawang Mönchengladbach

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Kubu Manchester City mengaku tampil sangat buruk dalam pertandingan melawan tuan rumah Borussia Mönchengladbach pada matchday kedua grup D Liga Champions. Kamis (1/10). Kalau pun mereka akhirnya menang 2-1 itu lebih karena faktor keberuntungan.  

Dalam pertandingan ini, City sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-54 melalui gol yang diciptakan oleh Lars Stindl. The Citizens mampu membalikkan keadaan lewat gol Nicolas Otamendi pada menit ke-65 dan penalti Sergio Aguero di masa injury time (90+1).

 

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku heran dengan penampilan timnya yang kurang meyakinkan. Dia juga berkesan pertandingan berjalan cukup aneh, karena timnya baru bangkit di 30 menit terakhir.

 

Menurut Pellegrini timnya menjadi bulan-bulanan serangan berbahaya lawan selama 1 jam pertama. Untungnya, City bisa bangkit pada setengah jam terakhir dan mendominasi pertandingan sehingga akhirnya berhasil mencetak dua gol.

 

“Ini pertandingan yang aneh. Selama 65 menit, kami tidak memiliki banyak peluang yang bagus. Kami tidak bertahan dengan baik. Pada setengah jam terakhir, kami menunjukkan peningkatan permainan dan bisa menang,” terang Pellegrini kepada BT Sport.

 

Hal senada juga diungkapkan kiper Joe Hart. Ia mengatakan kemenangan timnya tidak didapat dengan mudah.

 

“Kami meraih kemenangan dengan cara sulit. Kami tidak tampil bagus dan memberikan lawan banyak peluang gol. Kemenangan ini penting tapi kami harus membenahi diri. Untungnya kami bisa menang, meski tampil buruk,” terang Hart kepada The Daily Mail.

 

Hart mengatakan bahwa City sudah mulai kehilangan keseimbangan tim yang sudah mereka ciptakan pada awal musim lalu. Dalam lima pertandingan pertama Premier League, City sukses meraih hasil sempurna dan bahkan tidak kebobolan sama sekali. Tapi dalam tiga laga terakhir di semua ajang, penampilan mereka menurun.

 

“Kami ingin menjadi tim seperti dalam lima pertandingan awal Premier League. Saat itu kami adalah tim yang memiliki keseimbangan. Saat ini, permainan kami sedikit tidak berimbang.”

 

Bintang baru Manchester City, Kevin De Bruyne, juga memberikan penilaian yang buruk atas kinerja timnya dalam pertandingan melawan Borussia Mönchengladbach. Ia sepakat dengan penilaian Manuel Pellegrini yang menyebut City tampil buruk pada satu jam pertama pertandingan dan baru bangkit pada setengah jam terakhir.

 

“Kami cuma bermain bagus pada setengah jam terakhir pertandingan. Satu jam pertama sangat sulit bagi kami. Saya rasa pertandingan ini adalah penampilan terburuk kami musim ini,” kata De Bruyne kepada UEFA.com.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-buruk-city-beruntung-menang
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini