Maignan Ikuti Jejak Dida dan Buktikan Berlusconi Benar

Penulis: Nur Afifah
Rabu 16 Feb 2022, 02:54 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mike Maignan berhasil mengikuti jejak Dida saat memecah pertahanan Sampdoria dalam kemenangan 1-0 AC Milan Minggu (13/2) malam lalu di San Siro sekaligus membuktikan pandangan Silvio Berlusconi memang benar.

Maignan menjadi kreator satu-satunya gol Rossoneri dalam pertandingan melawan Il Samp akhir pekan kemarin dengan mengirimkan assist kepada Rafael Leao yang berada di garis pertahanan lawan dengan rekannya tersebut sukse mengalahkan Bereszynski dan mencetak gol.

Calciomercato mengenang kembali bagaimana pemain internasional Prancis tersebut mencatat debutnya bersama Milan Agustus lalu melawan Sampdoria dan menciptakan peluang serupa, dengan bola panjang untuk Davide Calabria sebelum assist yang diberikannya untuk Brahim Diaz.

Menariknya, 16 tahun lalu, seorang penjaga gawang juga mencatat assist untuk Rossoneri saat Dida, yang kini menjadi pelatih kiper klub, mengirim bola kepada Filippo Inzaghi untuk membuat kedudukan menjadi 1-0 melawan Ascoli pada 2006 silam.

Di sisi lain, mantan kiper Lille pun membuktikan komentar Berlusconi memang tepat saat menghadiri laga kontra SPAL, mantan presiden Il Diavolo tersebut memberikan pandangannya mengenai peran penjaga gawang.

"Penjaga gawang melempar untuk para penyerang. Sebagaimana yang Anda tahu, saya selalu menyukai mentalitas menyerang dan saya pikir kiper merupakan pemain pertama di lapangan yang memberikan sinyal kepada tim dengan memberikan bola panjang bagus untuk para penyerang, yang sebagai gantinya harus memimpin pergerakan," ujarnya.

Milan juga tahu bahwa mereka telah mendapatkan penjaga gawang papan atas lantaran sebelumnya ia berhasil mencatat total 21 clean sheet bersama Lille, catatan terbanyak di lima liga besar Erioa. Ia pun membuat fans dengan cepat melupakan Gianluigi Donnarumma.

Artikel Tag: Maignan, Dida, Berlusconi, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maignan-ikuti-jejak-dida-dan-buktikan-berlusconi-benar
2872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini