Madura United Telan Kekalahan Lantaran Hilang Momentum

Penulis: M. Aldi
Senin 27 Mei 2024, 08:15 WIB
Caretaker Madura United, Rakhmad Basuki dalam jumpa pers usai laga

Caretaker Madura United, Rakhmad Basuki dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United harus pulang dengan kepala tertunduk dari lawatannya ke kandang Persib. Francisco Rivera dan kawan-kawan takluk 0-3 di laga final leg pertama championship series Liga 1 2023/2024.

Caretaker tim, Rakhmad Basuki menyesalkan hasil yang didapat karena Madura datang ke Bandung dengan misi mencuri kemenangan. Menurutnya pada laga ini, Laskar Sappeh Kerrab memulai pertandingan dengan baik.

Tekanan yang dilakukan membuat tuan rumah kesulitan dalam mengembangkan permainan. Namun situasi mulai berubah di babak kedua karena perlahan armada Maung Bandung bisa membebaskan diri dan menciptakan kans mencetak gol.

"Tentu bukan hasil yang kami inginkan, tapi pemain sudah berusaha dengan sangat baik, kami mendominasi permainan babak pertama, tapi kehilangan momentum, hingga akhirnya pada babak kedua Persib bisa keluar dari tekanan," ujar Rakhmad Basuki dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5).

"Mereka melakukan sepakbola yang sangat efektif dan kami gagal mengantisipasi itu. Jadi kami tentu harus mengakui bahwa malam ini memang lawan tampil dengan sangat baik," lanjut dia.

Saat ini kondisi Madura United tertinggal 0-3 dari skor agregat. Meski telak, tapi optimisme dimiliki Rakhmad saat balik menjamu Maung Bandung di kandang pada leg kedua. Persiapan maksimal pun dirancangnya untuk laga yang mentas Jumat (31/5) mendatang.

"Yang jelas rasa optimistis harus ada meskipun itu berat buat mengejar ketertinggalan dari tim sekelas Persib, bukan perkara mudah, kami harus persiapkan dengan benar-benar serius. Saya berharap bahwa apa yang kami persiapkan nanti bisa memberi hasil yang baik di leg kedua," jelas dia.

Salah satu petaka yang dialami Madura United pada laga ini adalah ketika Jaja ditarik keluar akibat cedera. Hilangnya Jaja langsung berdampak pada gol pertama lawan melalui kaki Ciro Alves.

"Jaja merupakan roh permainan kami, tapi harusnya siapapun yang menggantikan Jaja bisa melaksanakan tugas itu dengan baik. Saya harus mengganti Jaja karena saya melihat dia sudah cedera, saya khawatir di leg kedua kalau dipaksakan tak akan bisa turun," ujarnya.

"Makanya memang tidak ada skenario untuk mengganti Jaja, tapi saya pikir siapapun yang jadi pengganti Jaja di lapangan dia harus tampil lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: madura united, Persib, Rakhmad Basuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-telan-kekalahan-lantaran-hilang-momentum
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini