Madura United Tekuk Borneo FC, Dukungan Suporter Salah Satu Kunci

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mei 2024, 17:00 WIB
Gelandang Madura United, Hugo Gomes atau Jaja merayakan gol ke gawang Borneo FC

Gelandang Madura United, Hugo Gomes atau Jaja merayakan gol ke gawang Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United berhasil melalui leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia musimb2023/2024 dengan hasil maksimal. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mampu menghempaskan perlawanan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5) malam WIB.

Gelandang asing Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-77'. 

Caretaker Madura United Rakhmat Basuki memandang, sejatinya kedua kesebelasan sama-sama bermain baik. Namun, gol tunggal Jaja jadi pembeda dari hasil laga.

"Partandingan cukup berat. Kedua tim tampil cukup sangat baik. Saya lihat Borneo FC tidak kehilangan ciri khasnya, bagaimana cara mereka bermain. Tapi, kami tampil dengan performa yang terbaik. Ya, Alhamdulillah, kemenangan akhirnya bisa kami rebut" ucap Rakhmat Basuki seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia. 

RB sebagai sapaan familiar dari caretaker Madura United itu tidak melupakan peran suporter, yang cukup luar biasa pada laga leg pertama tersebut. Dia mengapresiasi pendukung yang terus bernyanyi tiada henti sepanjang laga guna memberikan dukungan moril.

Pelatih asal Pamekasan itu mengakui, dukungan tersebut memberikan energi ekstra kepada Fachruddin W. Aryanto dan kolega hingga bisa tampil prima sampai wasit meniupkan peluit panjang.

"Atmosfer seperti ini yang kami harapakan. Mereka bernyanyi tanpa henti, memberikan dukungan. Itu memberikan tenaga ekstra bagi pemain. Kemenangan ini untuk mereka," jelas Rakhmat Basuki menerangkan. 

Kemenangan 1-0 itu akan jadi modal berharga Madura United yang di leg kedua semi final Championship Liga 1 musim 2023/2024 akan bertindak sebagai tim tamu pada pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Minggu (19/5) malam nanti. 

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Rakhmat Basuki, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-tekuk-borneo-fc-dukungan-suporter-salah-satu-kunci
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini