Madura United Tanpa Lulinha di Pertandingan Kontra PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Mar 2023, 03:00 WIB
Lulinha tak dapat memperkuat Madura United di pertandingan kontra PSS Sleman

Lulinha tak dapat memperkuat Madura United di pertandingan kontra PSS Sleman/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dipastikan tak dapat menurunkan gelandang asal Brasil, Lulinha pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (11/3) sore pukul 15.00 WIB.

Top skor sementara Laskar Sape Kerrab itu tidak bisa diturunkan karena sanksi akumulasi kartu kuning. Hukuman itu diterima pemain33 tahun itu, setelah di pertandingan terakhir kontra PSIS Semarang menerima kartu kuning. Dengan ganjaran kartu kuning itu, dia menambah koleksi kartunya menjadi empat.

Dalam regulasi Liga 1 musim 2022/2023, dengan jumlah tersebut mengharuskannya dijatuhi hukuman akumulasi kartu kuning tahap pertama. Untuk hukuman akumulasi tahap selanjutya akan dihitung untuk kelipatan tiga.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, hukuman akumulasi kartu kuning pertama dijeratkan kepada pemain yang telah mengemas tiga kartu kuning. Kemudian hukuman selanjutnya kelipatan dua.

Tidak dapat diturunkannya pemain yang sudah mengoleksi 11 gol itu tentu menjadi kekhawatiran bagi para pendukung tim asal Pulau Garam tersebut. Pasalnya, selain tercatat sebagai top skor sementara tim, pergerakan menusuk dari sisi sayap cukup diandalkan untuk dapat membongkar pertahanan lawan, torehan tiga assist menunjukkan bahwa perannya sebagai penyuplai bola juga tidak kalah penting.

Meski tak memungkiri peran besar Lulinha di timnya, Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki menyebut bahwa di skuat Laskar Sape Kerrab masih terdapat cukup banyak stok pemain yang dapat menggantikan peran eks pemain timnas Brasil U-17 itu di pertandingan kontra PSS Sleman nanti. Nama-nama yang dipersiapkan adalah Bayu Gatra Sanggawan, Kwabena Appaih, Taufiq Hidayat, dan beberapa pemain lain.

"Kami memiliki banyak pemain di posisi winger. Jadi tinggal merotasinya. Saya yakin tidak akan berpengaruh sangat signifikan," kata Rakhmad Basuki seperti dikutip dari laman resmi klub.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, lulinha, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-tanpa-lulinha-di-pertandingan-kontra-pss-sleman
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini