Madura United Sukses Comeback Kontra Persik Kediri, Mauricio Souza Puas

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Jul 2023, 18:45 WIB
Pencetak gol ketiga Madura United, Fransisco Rivera ke gawang Persik Kediri

Pencetak gol ketiga Madura United, Fransisco Rivera ke gawang Persik Kediri/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United masih terlalu tangguh bagi Persik Kediri yang bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan, Minggu (9/7) sore. Laskar Sape Kerrab berhasil mengatasi tekanan berupa ketertinggalan sampai dua kali dan menang dengan skor tipis 3-2.

Dalam laga tersebut, anak asuh Mauricio Souza itu harus ketinggalan dua kali sepanjang babak pertama. Saat laga baru berjalan empat menit, Renan Silva membuat tim tamu ungggul.

Kemudian disamakan Madura United pada menit 24' melalui gol Lulinha, Persik Kediri kembali unggul semenit kemudian. Giliran Rohit Chand yang membuat skuat tim berjuluk Macan Putih itu memimpin 2-1.

Lalu Hugo Gomes Jaja kembali menyeimbangkan skor sembilan menit kemudian. Tepatnya di menit 34', dia merubah skor 2-2. Setelahnya, pemain asing asal Meksiko, Fransisco Rivera memastikan keunggulan tim asal Pulau Garam itu sejak menit 38'. Sampai laga usai, skor bertahan 3-2.

"Kami bermain luar biasa hari ini. Waktu kami ketinggalan, kami masih kontrol pertandingannya," kata Mauricio Souza seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia memuji anak asuhnya yang membalikkan skor sampai dua kali. Menurutnya upaya tersebut sangat bagus, meskipun kedepan mesti ada perubahan.

"Saya yakin dua kali berbalik unggul itu bagus sekali. Dan ada beberapa hal yang harus diperbaiki," katanya.

Menurut Mauricio Souza, aat ini kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 masih sangat awal. Baru dua pekan berjalan. Masih ada perbaikan dan planning yang dilakukannya bersama tim.

"Karena ini baru mulai kompetisi. Tapi dalam laga sudah kami lakukan planing. Saat kompetisi ada waktu memperbaiki diri. Dan itu terbentuk dari momen. Dan saya senang bahagia dua laga ini kami sudah melakukannya," tambahnya.

Mauricio Souza mengatakan, tim terus berbenah dan setiap laganya ada evaluasi untuk perbaikan.

"Saya bicara, semua laga akan kami lihat apa yang harus kami perbaiki ke depan. Cara bertahan kami harus bagus lawan Persib, lalu hari ini kami ketinggalan dua kali tapi kami masih menang," imbuh pelatih asal Brasil itu.

"Kami akan bicara internal tim. Sekarang yang bisa kami tunjukkam, kami ketinggalan dua kali. Tapi kami masih menang. Saya tidak ingat mereka punya kesempatan menyerang ke kita," pungkasnya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Mauricio Souza, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-sukses-comeback-kontra-persik-kediri-mauricio-souza-puas
3593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini